Connect with us

METROPOLITAN

495 Siswa SMK Negeri 2 Rangkasbitung Ikuti UNBK 2017

Published

on

Lebak – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 2 Rangkasbitung terasa berbeda. Pasalnya, untuk pertama kali sekolah ini menerapkan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK), Senin (3/4/2017).

Sebanyak 495 Siswa SMK Negeri 2 Rangkasbitung akan mengikuti ujian yang telah dibagi menjadi tiga kelompok Ruang ujian pun sudah diawasi pengawas.

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin mengatakan, UNBK dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00, WIB dengan teknis dalam pelaksanaannya dibagi kedalam tiga kelompok.

“Satu kelompoknya dua jam, jadi siswa bisa mengerjakan dengan leluasa dan fokus,” kata Mukmin kepada Banten Hits.

Mukmin menjelaskan, sekolah menyiapkan 166 client dengan 5 server dan cadangan 10, itu disiapkan untuk menampung 495 pelajar yang terdiri dari empat jurusan yang ada.

BACA :  Polsek Jual Sembako Hanya Rp 25 Ribu

“Kita gunakan lima lab untuk melaksanakan UNBK ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Rangkasbitung, merupakam kali pertama dan berjalan lanca. Karena, memang sebelum melaksanakan pelajar juga sudah dibekali ilmu dan pengarahan.

“Simulasi saja kita sudah tiga kali dan tadi sebelum masuk juga kita beri arahan lagi,” ungkapnya.

Mukmin mengaku UNBK sendiri akan membantu pelajar untuk memetakan prestasi atau potensi yang dimiliki dan tidak menjamin sebuah kelulusan.

“Pengawasnya sendiri kita silang dari berbagai sekolah, saya berharap pelajar bisa mengerjakan dengan baik dan serius bahkan pelajar bisa lulus 100%,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lebak, Sargawi mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN agar pada saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi pemadaman listrik yang berimbas kepada macetnya kegiatan ujian.

BACA :  COVID-19 Melonjak di Pandeglang, Pilkades di 207 Desa Ditunda

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak PLN agar pada saat UNBK nanti tidak terjadi mati listrik. Karena akan berdampak besar bagi jalannya pelaksanaan ujian, mudah mudahan apa yang kita khawatirkan tidak terjadi,” tuturnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler