Begini Pesan Sachrudin Saat Tinjau Kali Sipon

Date:

Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Jumat (07/04), meninjau langsung Kali Sipon. Mengendari sendiri sepeda motor menuju Kali Sipon, Sachrudin kemudian berjalan kaki menyusuri irigasi di sepanjang kali sambil menyapa warga.

“Nyetir sendiri pak,” tanya warga seraya menyalaminya Sachrudin yang baru saja turun dari motor.

“Iya nih. Olahraga pagi sambil tinjau kali,” jawabnya sambil berjalan kaki menghampiri para petugas Badan Lingkungan Hidup yang tengah menebang dahan pohon yang sudah lebat dan petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang tengah melakukan pengerukan.

Kepada Ketua RW 02 Poris Plawad Utara, Sachrudin berpesan agar terus mengingatkan warga untuk turut menjaga keberadaan kali sehingga senantiasa berfungsi dengan baik.
 
“Kasih tahu warganya yang taruh barang materialnya di pinggir kali agar diambil. Kalau enggak mau beresin, biar kita yang bersihin,” tegas Sachrudin.

Di pinggir kali, Sachrudin mendapati sebuah pompa jet pump aktif. Dirinya pun langsung meminta agar dicabut. Instruksi itu pun langsung dilaksanakan warga bersama Ketua RW dengan mematahkan pipa-pipanya.

“Kali Sipon inikan sedang ditata. Kalau kalinya bersih dan hijau, enak dilihatnya. Masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya. Apalagi Kali Sipon ini selain dinormalisasi agar alirannya senantiasa lancar juga dilakukan penataan agar semakin hijau dan nyaman bagi masyarakat . Normalisasi ini kan salah satu upaya Pemkot Tangerang mencegah banjir,” papar wakil.

Oleh karenanya, pemeliharaan secara rutin terus dilakukan, seperti pemeliharaan drainase, bantaran kali serta tanggul. Seperti halnya pengerukan Kali Sipon yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. 
 
“Dinormalisasi dan dilakukan penataan kalinya kan buat masyarakat juga, kalau kalinya bersih, arus airnya akan lancar. Mau hujan deras juga, insya Allah enggak akan luber ke jalan airnya. Sebagai masyarakat Kota Tangerang kita semua harus peduli pada lingkungan, kalau bukan kita siapa lagi,” pesan Sachrudin.

Seperti diketahui, melalui Tangerang Berbenah, Pemkot Tangerang terus berupaya berbenah diri untuk mewujudkan kota yang semakin layak huni. Diantaranya, melakukan normalisasi dan penataan di sekitar Kali Sipon sehingga menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, Sachrudin berharap agar penataan di sekitar Kali Sipon dapat didukung, dengan selalu menjaga kebersihan kali. Salah satunya dengan rutin melakukan kerja bakti agar kali terbebas dari sampah.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...