Ini Kata Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota soal Penamparan Buruh Wanita

Date:

Tangerang – Aksi pembubaran paksa aksi buruh pabrik PT Victory Chingluh Indonesia (VCI) dan PT Panarub Industry (PI) yang tergabung dalam Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu Gabungan Serikat Buruh Independen (SBGTS-GSBI) Kota Tangerang, di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Minggu (9/4/2017), diwarnai aksi kekerasan terhadap buruh.

Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Danu Wiyata Subroto, sempat menampar buruh wanita bernama Emilia Yanto yang saat itu sedang melakukan aksi bersama rekan-rekannya.

Menanggapi hal itu, Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Danu Wiyata Subroto mengatakan, bahwa dirinya akan menjalin komunikasi dengan buruh yang berdebat dengannya.

“Saya akan menjalin komunikasi dengan Bu Yanti, saya sudah hubungi Kokom (Sekretaris GSBI), Insya Allah nanti malam kalau bu Yantinya bersedia. Saya akan meminta maaf,” ujarnya saat dihubungi Banten Hits melalui telepon selulernya, Minggu (9/4/2017).

BACA JUGA : Demo Buruh Dibubar Paksa, Kasat Intel Polrestro Tangerang Tampar Buruh Wanita

Dirinya menjelaskan, bahwa kejadian tersebut lantaran massa aksi tersebut sudah tidak mendapatkan izin dari Wali Kota Tangerang, maupun Kepolisian.

“Memang pada hari Kamis kemarin, mereka memberi surat pemberitahuan akan melakukan aksi ke Wali Kota dan Polres, namun dari Wali Kota sudah dihimbau untuk tidak melakukan aksi pada hari Minggu, namun tetap dilakukan, sesuai dengan Perwal petugas Satpol PP dan Kepolisian harus membubarkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Aksi unjuk rasa yang digelar setiap minggu ditempat berbeda ini, massa menuntut agar dihapuskan Perwal No.02/2017 tentang larangan aksi demo hari Sabtu dan Minggu di Kota Tangerang. Selain itu juga mereka menuntut pemerintah menyelesaikan kasus sengketa ketenagakerjaan antara buruh dengan PT Panawub Dwikarya yang sudah berlangsung bertahun-tahun.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...