Lepas Qari dan Qariah, Iti Ingatkan Prestasi Diraih dengan Semangat dan Perjuangan

Date:

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Minggu (16/4/2017), resmi melepas 56 qari dan qariah terbaik untuk mengikuti Mubaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Provinsi Banten yang akan berlangsung di Kabupaten Serang.

“Salah satu tujuan MTQ adalah untuk meningkatkan mutu bacaan Alquran dan mentadaburinya membawa umat Islam sebagai tugas dan tanggung jawabn seorang muslim terhadap kitab suci Alquran,” kata Iti di pendopo bupati.

Iti menyadari, mengukir prestasi bukan hal yang mudah. Butuh semangat dan perjuangan serta semangat kedaerahan saat membawa daerah di ajang bernuansa religi tersebut.

“Bersatu, berusaha dan berjuang untuk membawa nama harum Kabupaten Lebak. Jadikan momentum MTQ sebagai pembuktian diri Kabupaten Lebak mewujudkan daerah Seribu Madrasah. Tunjukan penampilan terbaik, apapun hasilnya kami bangga,” papar Iti.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang terus menerus memberikan pembinaan terhadap qari-qariah.

“Tahun lalu kita berada di posisi keempat, tahun ini posisi kedua kita targetkan,” kata Iyan Fitriana, Kasubag Keagamaan Setda Lebak menambahkan.

MTQ tingkat Provinsi Banten tahun ini akan berlangsung selama tiga hari (17-21 April 2017) di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Panggung utama akan berada di Marbella, Anyer.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...