Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan terhadap 13 Anak di Kelapa Dua Tangerang

Date:

Tangsel – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menangkapan pelaku pencabulan enam orang bocah di bawah umur di Keluarahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

 

Pelaku tersebut yakni, M (59) yang yang telah mencabuli sebanyak enam anak perempuan dengan usia 7 hingga 10 tahun di rumah pelaku Jalan Bidar, Keluarahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadly Widianto mengungkapkan, bahwa pelaku melampiaskan nafsu bejatnya tersebut sejak Desember 2014 di rumahnya.

“Adapun modus yang pelaku lakukan adalah dengan mengajak korban LAK (8) ke rumahnya untuk menonton film-film horror. Namun film tersebut terdapat gambar-gambar porno. Kemudian korban dipeluk hingga melakukan persetubuhan dengan alasan untuk melindungi,” ungkapnya, Kamis (4/5/2017).

Fadli mengatakan, peristiwa pencabulan terungkap ketika sejumlah ibu-ibu mulai mendapatkan keluhan dari anak-anak mereka soal perlakuan cabul pelaku. Mereka yang tidak terima, kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. 

“Jumlah korban ada 13, namun baru 6 korban persetubuhan yang berhasil dimintai keterangan. Pelaku melakukan persetubuhan sebanyak satu kali satu korban,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander menambahkan, pihaknya juga mengambil keterangan dari korban dari Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), serta psikolog dari UIN Ciputat.

Menurutnya, pelaku melanggar pasal 81 dan atau pasal 82 UU RI No.35 tahun 2014 atas perubahan UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. 

“Pelaku diancam hukuman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun dan dengan denda paling banyak Rp5 Miliar,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...