TNI Ajak Warga Kabupaten Lebak Ikut Aksi 171717

Date:

Lebak – Doa bersama seluruh umat lintas agama secara serentak akan dilakukan di seluruh Kodim se-Indonesia pada Kamis (17/8/2017).

Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto berharap, aksi 171717 yang akan dimulai pada pukul 17.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh umat.

“Tanpa kecuali, baik umat muslim dan non muslim saya harap bisa ikut. Aksi ini merupakan kegiatan doa bersama meminta keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa,” kata Syafa kepada Banten Hits, Senin (14/8/2017).

Di Kabupaten Lebak, aksi yang bertepatan dengan HUT RI ke-72 tersebut akan dilakukan di tiga tempat. Bagi umat muslim, doa bersama dilakukan di Masjid Al Araf Rangkasbitung. Umat Nasrani di Gereja Santa Maria Tak Bernoda dan umat Budha di Vihara Ananda.

“Untuk umat muslim akan digelar khataman Alquran pada pukul 17.00-18.00 IB, dilanjut dengan salat Magrib berjamaanaha kemudian ditutup dengan doa bersama,” ujarnya.

Sebagai bangsa yang memiliki keberagaman, sudah saatnya warga Indonesia menyadari bahwa keberagaman bisa berbuah manis ketika dipersatukan oaleh keutuhan bangsa.

“Dengan keberagaman yang dimiliki, tentu jangan sampai kita dipecah belah oleh bangsa lain. Justru, keberagaman harus bisa menjadikan kita menjadi bangsa yang besar dengan Pancasila sebagai dasar negara,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...