Connect with us

METROPOLITAN

TNI Ajak Warga Kabupaten Lebak Ikut Aksi 171717

Published

on

Lebak – Doa bersama seluruh umat lintas agama secara serentak akan dilakukan di seluruh Kodim se-Indonesia pada Kamis (17/8/2017).

Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto berharap, aksi 171717 yang akan dimulai pada pukul 17.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh umat.

“Tanpa kecuali, baik umat muslim dan non muslim saya harap bisa ikut. Aksi ini merupakan kegiatan doa bersama meminta keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa,” kata Syafa kepada Banten Hits, Senin (14/8/2017).

Di Kabupaten Lebak, aksi yang bertepatan dengan HUT RI ke-72 tersebut akan dilakukan di tiga tempat. Bagi umat muslim, doa bersama dilakukan di Masjid Al Araf Rangkasbitung. Umat Nasrani di Gereja Santa Maria Tak Bernoda dan umat Budha di Vihara Ananda.

BACA :  Sejarah! Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Tanah Jawara Hanya Dilakukan Tiga Orang

“Untuk umat muslim akan digelar khataman Alquran pada pukul 17.00-18.00 IB, dilanjut dengan salat Magrib berjamaanaha kemudian ditutup dengan doa bersama,” ujarnya.

Sebagai bangsa yang memiliki keberagaman, sudah saatnya warga Indonesia menyadari bahwa keberagaman bisa berbuah manis ketika dipersatukan oaleh keutuhan bangsa.

“Dengan keberagaman yang dimiliki, tentu jangan sampai kita dipecah belah oleh bangsa lain. Justru, keberagaman harus bisa menjadikan kita menjadi bangsa yang besar dengan Pancasila sebagai dasar negara,” harapnya.(Nda)



Terpopuler