Penerapan Uang Elektronik di Tol Merak-Jakarta Dinilai Belum Optimal

Date:

Lebak – Penerapan pembayaran uang elektronik untuk pengguna jalan Tol Merak – Jakarta yang mulai diberlakukan sejak 1 Oktober 2017 dinilai belum optimal. Pasalnya, hingga hari ke-8 pemberlakuan itu justru menimbulkan kemacetan disejumlah pintu tol.

 

Rahman Wildansyah (32), salah seorang pengendara asal Kabupaten Lebak ini mengaku biasanya meski diakhir pekan kemacetan jarang terjadi di pintu tol Cikupa dan pintu keluar tol Serang Timur. Namun Sabtu (7/10/2017) malam, kemacetan justru terjadi di kedua pintu tol tersebut.

“Arah dari Tangerang ke Serang itu macet parah, yang pertama di tol Cikupa dan ke dua di pintu tol keluar Serang Timur antrian mobil cukup panjang,” kata Rahman kepada Banten Hits, Minggu (8/10/2017).

Menurutnya, kemacetan terjadi akibat belum optimalnya penggunaan uang elektronik untuk pembayaran keluar masuk jalan tol tersebut.

“Saya rasa belum optimal, kita memberikan kartu kepada petugas untuk di cek dan ditempelkan kepada mesin, itu sama saja dengan kita memberikan uang cash kepada petugas, dan durasinya juga cukup menyita waktu,” tuturnya.

Senada dikatakan, Kusdinar pengendara mobil lainnya, belum optimalnya penggunaan uang elektronik juga disebabkan masih minimnya pengetahuan pengguna kendaraan mengenai informasi tersebut.

“Masih ada yang ambil tiket terus bayar tunai, itu juga cukup menyita waktu. Belum lagi saldo yang harus disiapkan pengguna minimal Rp. 45 ribu,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...