Puluhan Pasangan Mesum di Tangerang Terjaring Razia Satpol PP

Date:

Pasangan Mesum
Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, A. Ghufron Falfelli saat memintai keterangan salah satu pasangan mesum.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sebanyak 24 pasangan bukan mesum dirazia tim Alap-Alap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Kamis (8/2/2018). Puluhan pasangan mesum tersebut didapati dari beberapa hotel kelas melati yang tersebar di dua Kecamatan di Kota Tangerang.

Tim Alap – Alap yang langsung merangsek masuk ke beberapa hotel yang disinyalir menjadi tempat mesum tersebut, dan mendapati beberapa pasangan bukan suami istri lantaran mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah dan alamat kartu identitasnya berbeda.

“mayoritas remaja tersebut sedang berduaan di kamar. Ke-24 pasangan bukan suami istri langsung kami bawa ke Kantor Satpol PP,” kata Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman, A. Ghufron Falfelli.

Ia menturkan, seluruh pasangan tersebut akan didata dan diberi pembinaan, lalu diminta untuk membuat surat pernyataan yang diketahui oleh ketua RT dan RW untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kita data, lalu mereka akan kita buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, pasangan yang terjaring operasi harus memperbaiki kebiasaan negatif tersebut, dan diharapkan razia tersebut dapat membuat akan memberikan efek jera.

“Pasangan yang terjaring harus merubah, jika terulang kembali akan menindak lanjuti dengan lebih tegas lagi,” tegasnya.

Ia menambahkan, razia ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin. Target awal adalah hotel yang banyak berdiri di wilayah Kecamatan Karawaci dan Neglasari.

“Nantinya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan menekan angka kriminalitas serta penyakit masyarakat,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...