Laba Siloam Hospitals Naik 13,2 Persen pada 2017

Date:

RUPST PT SILOAM INTERNATIONAL HOSPITALS MENCATAT LABA SILOAM HOSPITALS NAIK
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Siloam Internasional Hospitals Tbk. di Hotel Aryaduta Karawaci. Laba Siloam Hospitals naik 13,2 persen pada 2017.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Laba Siloam Hospitals yang menaungi 33 rumah sakit di bawah bendera Lippo Group tercatat mengalami kenaikan sebesar 13,2 persen atau Rp 5,8 miliar pada 2017.

“Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi juga naik 8,8% dari 2016 menjadi Rp733,0 M. Laba bersih dari operasional itu juga naik 8,9%,” tutur Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur PT Siloam Internasional Hospitals Tbk. saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Aryaduta Karawaci.

Dalam RUPST tersebut, juga dijelaskan bahwa kenaikan itu ditandai juga dengan jumlah pasien yang terus bertambah, yakni 207.062 orang pasien rawat jalan, dan 185.768 pasien yang rawat inap,

“Pelayanan di Unit Gawat Darurat juga naik 8,9% dari 2016, menjadi 262.708 pasien,” tambah Budi Wijaya.

Dalam RUPST itu, Budi Wijaya juga mengatakan bahwa di tahun 2017 Siloam banyak membangun rumah sakit baru. Dijelaskan dia, dari 31 rumah sakit yang dikelola Siloam, yang tersebar di 23 kota, sedikitnya ada sekira dua juta pasien. Dan setiap tahunnya, 31 RS ini telah melakukan lebih dari 55.300 operasi.

“Dengan membuka lebih banyak rumah sakit, kami memberdayakan masyarakat melalui rekruitmen dan penempatan tenaga kerja lokal. Kami berkomitmen terhadap pembangunan bangsa,” katanya.

Tak Semua Layani BPJS

Dari 31 rumah sakit di bawah naungan Siloam Hospitals, hanya 22 rumah sakit saja yang memberikan pelayanan untuk peserta BPJS Kesehatan. Baru-baru PT Siloam melakukan topping-off dua rumah sakit Siloam yang juga akan melayani BPJS Kesehatan, Siloam Hospital Kelapa Dua, Tangerang, dan Siloam Tegal Rejo, Yogyakarta.

“Siloam Hospital Tegal Rejo, Yogyakarta, berada di RSU Syubbanul Wathon (RSUSW). Ini merupakan kemitraan pertama Siloam dan Lippo Group dengan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU),” ucap Budi Wijaya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...