Proyek Tol Serpong-Cinere Disegel

Date:

Tol Cinere-Serpong
Aktivis lingkungan Ganespa menyegel proyek Jalan Tol Serpong-Cinere yang dikerjakan oleh PT Cinere Serpong Jaya. (Foto: Achmad Ramdzy)

Tangsel – Aktivis lingkungan Ganespa kembali menyuarakan protes terhadap proyek pembangunan Tol Serpong-Cinere, Kamis (5/4/2018). Sebuah spanduk dibentangkan sebagai bentuk protes terhadap pembangunan tol yang dikerjakan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) di sepadan Situ Sasak Tinggi Pamulang.

“Atas nama masyarakat Kota Tangerang Selatan dan OKP Ganespa pembangunan proyek Tol JORR II Serpong-Cinere Disegel!!!,” begitu isi tulisan dalam spanduk yang dipasang sejumlah aktivis Ganespa di antara rangka bangunan proyek.

“Ini aksi kelima kami, atas nama aktivis lingkungan dan masyarakat meminta PT CSJ menghentikan proyek di lahan situ,” tegas Hafidz Fidon koordinator aksi.

Mereka juga kecewa dengan sikap diam Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel atas pencaplokan lahan sepadan situ.

“Bukan kami menghalangi-halangi pengerjaan proyek, tapi semua harus berjalan sesuai aturan. Kami ingin pembangunan ini berjalan sesuai aturan. Maka jangan ada lagi pekerjaan di sini, sampai semua izin dipenuhi,” tambah Soleh dari elemen masyarakat.

Pimpinan PT CSJ, M. Irsan Setiabudi membantah jika pihaknya tidak menempuh izin pembangunan tol tersebut.

“Proyek ini sudah punya amdal dan sudah sesuai RTRW Pemkot Tangsel, kalau tidak ada pasti pemkot akan menyetop ini,” kilah Irsan.

Terkait dengan penyegelan oleh Ganespa, Irsan mengatakan tidak bisa memastikan proyek tersebut dihentikan.

“Kami sesuai aturan saja, mereka berhak melakukan penyegelan. Tapi Kita dinginkan dulu, kita enggak bisa putuskan sekarang,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...