Pabrik Tiner yang Ludes Terbakar Diduga Ilegal

Date:

Pabrik Tiner Terbakar
Tujuh unit mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di sebuah pabrik tiner di Sepatan Timur, Tangerang. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Kebakaran meluluhlantakan pabrik tiner di Jalan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/4/2018). Selain pabrik, api juga menjalar menghanguskan sebuah rumah warga.

“Sumber kebakaran berasal dari tungku yang meledak pada saat proses pemasakan bahan kimia. Satu orang mengalami luka bakar dan sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit,” kata Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Mohamad Sugiarto.

Selain keberadaannya meresahkan warga, muncul dugaan jika pabrik tersebut tidak mengantongi izin alias ilegal. Dugaan tersebut semakin kuat lantaran sikap pemilik pabrik yang tertutup dan tidak koperatif.

“Pabrik tiner ini jelas ilegal. Pemiliknya terlihat tertutup dan tidak dilengkapi sistem kemanan seperti pemadam kebakaran,” ungkap Sugiarto.

Kata kapolsek, sebelumnya pabrik tersebut sempat tutup, namun kembali beroperasi kembali dengan jumlah karyawan sepuluh orang. Pihaknya kini tengah mencari keberadaan Dedi.

“Pemiliknya namanya Dedi. Kita lagi kejar di mana keberadaannya. Saksi dari masyarakat dan karyawan sudah kita kumpulkan untu dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Sugiarto.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...