Gerakan Tangerang Berkurban Dorong Masyarakat Bangun Kepedulian

Date:

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Karawaci memprakarsai Gerakan Tangerang Berkurban sebagai sosial movement yang bertujuan meningkatkan potensi sekaligus pemerataan distribusi daging kurban.

Gerakan tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang berharap gerakan tersebut bisa turut melibatkan masyarakat hingga tingkat RT/RW.

“Melalui Gerakan Tangerang Berkurban diharapkan dapat membangun kepedulian sosial bagi masyarakat Kota Tangerang,” kata Arief di Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (07/7/2018).

“Jadi masyarakat bisa menabung untuk biaya berkurban dari setahun sebelumnya, jadi bisa agak ringan,” sambung wali kota.

Arief bersama pengurus Majelias Ulama Indonesia (MU) juga berkesempatan membagikan 3.000 paket sembako kepada yatim piatu dan dhuafa yang bersumber dari Qatar Charity Indonesia yang juga siap membantu menyokong program kesejahteraan masyarakat.

“Secara pribadi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Qatar Charity Indonesia yang sudah memberikan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin yang hadir dan memberikan ceramah menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Pilkada di kota Tangerang yang berjalan aman dan kondusif.

“Saya juga mengingatkan untuk tidak menggunakan masjid sebagai tempat kampanye”, tegasnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada, MUI Kota Tangerang menyerahkan plakat penghargaan kepada KPU dan panwaslu yang telah menyelenggarakan Pilkada 2018 dengan aman dan kondusif.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...