Connect with us

METROPOLITAN

Caleg PKS Hadiri Ospek di UNMA Banten, Mahasiswa: Asal Jangan Dibawa ke Politik

Published

on

Caleg PKS Hadiri Ospek Mathla'ul Anwar

Caleg PKS Sadeli Karim (tengah) hadir di Ospek Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera Sadeli Karim menghadiri Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) di Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Jumat (14/9/2018).

Sadeli yang juga merupakan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) juga diberikan kesempatan memberikan materi kepada ratusan mahasiswa baru.

Salah satu mahasiswa baru yang enggan di sebutkan namanya berharap, kehadiran Sadeli murni dalam kapasitasnya sebagai PBMA bukan sebagai caleg.

“Enggak apa-apa, materi yang diberikan juga bagus, asal jangan dibawa-bawa ke politik aja,”katanya.

BACA JUGA: Bawaslu Loloskan Mantan Napi Korupsi Jadi Caleg, Golkar Pandeglang Desak KPU Patuhi Putusan

Sadeli memastikan, kedatangannya murni sebagai PBMA yang terpanggil ketika Mathla’ul Anwar memiliki kegiatan.

“Saya kesini hanya ingin memberi materi, jangan sampai mereka di UNMA tapi tidak mengerti MA. Terus terang generasi MA yang sekarang belum ada kader yang muncul, maka kami harapkan dapat menggodok mereka sebagai kader yang dapat berkiprah untuk masyarakat,” terang Sadeli.

Sementara itu, ketua pelaksana Ade Khoirurohman menyangkan banyak mahasiswa baru yang tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut. Padahal Ospek sangat penting dalam mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa.

“Ketika kita mau duduk di kursi perkuliahan, kita harus tau atau paham dulu tentang lingkungannya,” kata Ade.(Nda)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending