Malam-malam Sekda Kabupaten Tangerang Pimpin Keberangkatan Relawan ke Kecamatan Sumur

Date:

Malam-malam Sekda Kabupaten Tangerang Pimpin Keberangkatan Relawan
Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid (kiri) malam-malam memimpin keberangkatan relawan
ke Kecamatan Sumur Pandeglang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid Kamis malam, 27 Desember 2018 tiba-tiba muncul di Kawasan Puspemkab Tangerang. Mengenakan peci dan koko warna putih, pria yang dikenal dekat dengan organisasi kepemudaann ini memimpin pelepasan 50 relawan ke Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Relawan yang dikirim kali ini berasal dari unit donor darah PMI Kabuaten Tangerang, tenaga medis, serta anggota komunitas offroad di Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, sejak tsunami terjadi, Pemkab Tangerang juga telah mengirim relawan dari BPBD, Tagana, dan Dinas Kesehatan.

Pejabat yang populer dengan panggilan Rudi Maesyal ini mengungkapkan, relawan yang diberangkatkan membawa sejumlah bantuan berupa uang, makanan ringan, selimut, dan pakaian untuk membantu para korban tsunami yang berada di wilayah Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang.

Para relawan, lanjutnya, akan bergabung bersama tim relwan yang sudah berada di lokasi tsunami di wilayah Banten.

“Tim relawan yang berangkat pada malam hari ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap warga yang berada di wilayah Banten yang saat ini sedang terkena musibah,” ungkapnya.

“Bantuan yang dikirim pada malam hari ini hasil gotong royong PMI dan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk membagi rasa untuk saudara-saudara kita yang berada di Banten yang terkena musibah,” ucap Rudi.

Tim relwan yang membawa sejumlah bantuan, tambahnya, akan langsung menuju Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Karena wilayah itu pelosok dan sulit dijangkau, tim relwan dikawal oleh Satpol PP Tangerang agar bisa sampai ke tempat tujuan,” terangnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related