Wabup Lebak Berharap Kursus Mahir Dasar Cetak Pembina Pramuka Berkualitas

Date:

Wabup Lebak Berharap Kursus Mahir Dasar Cetak Pembina Pramuka Berkualitas
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi ketika foto bersama pada acara Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka. (Ist)

Lebak– Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan pramuka Kabupaten Lebak menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD). Tujuannya untuk kelanjutan kegiatan pramuka ditingkat gugus depam (Gudep).

Ketua Kwarcab gerakan pramuka Lebak, Ade Sumardi mengatakan Kursus Mahir Dasar angkatan ke 155 ini juga harus mampu menjadi salah satu sarana untuk mencetak pembina yang berkualitas.

“Pembina Pramuka harus mengenal semua disiplin ilmu agar bisa mencetak SDM yang berkualitas,” kata Ade saat membuka kegiatan KMD Angkatan ke–155 yang digelar di SDN 1 Muara Dua Kecamatan Cikulur, Lebak, Rabu, 2 Januari 2019.

Menurutnya, menghadapi bonus demografi bangsa, pemerintah kabupaten Lebak perlu mempersiapkan SDM yang berkualitas, sehingga melalui kegiatan KMD ini diharapkan bisa mencetak Pembina yang siap terjun dengan mengaplikasikan ilmu yang diterimanya sesuai pola-pola pembinaan yang diberikan dalam KMD ini.

“Semua ilmu yang didapat bisa diterapkan lingkungan masing-masing, agar anak didik kita bisa lebih baik dari kita,” imbuhnya.

Sementara Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cikulur, Cecep Hidayat mengaku kegiatan KMD ini penting bagi calon Pembina yang akan terjun langsung di Gugus Depan, selain calon Pembina diberi materi-materi yang saling berhubungan tentang kepramukaan peserta juga akan dibekali dengan materi-materi kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Sesuai amanat kakwarcab, kami juga harus mencetak insan yang siap menjadi duta bagi masyarakat dalam kebencanaan,” jelasnya.

Untuk diketahui KMD akan dilaksanakan dari tanggal 1-6 Januari 2019 bertujuan untuk membentuk jiwa-jiwa Pembina yang siap diterjunkan ke Gugus Depan. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...