Terlibat Korupsi Pengadaan Bibit Kakao, Sekmat Sajira Akan Diberhentikan Sementara

Date:

Tersangka Korupsi Bibit Kakao Ditahan
Indra Evo Kurniawan dan Kosim Anshori dan saat menaiki mobil yang akan membawanya ke Rutan Rangkasbitung. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Lebak dalam kasus korupsi bibit kakao tahun 2016. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak–  Edeng Heryamin Sekretaris Camat atau Sekmat Sajira Kabupaten Lebak dibebas tugaskan dari jabatannya. Menyusul Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sempat menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perkebunan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lebak ini terlibat korupsi pengadaan bibit kakao tahun 2016.

Edeng yang kini mendekam di balik jeruji besi resmi ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Lebak, Jumat, 11 Januari 2019 lantaran diduga kuat menerima aliran dana korupsi yang menyebabkan kerugian negara Rp 1,1 miliar.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi mengaku saat ini proses pemberhentian sementara untuk Sekretaris Kecamatan Sajira masih dalam proses.

“Akan segera kita proses pemberhentian sementaranya,” kata Fuad kepada BantenHits, Selasa, 22 Januari 2019.

Menurutnya, pemberhentian hanya bersifat sementara hingga ASN yang terlibat tindak pidana sudah incrah pengadilan negeri.

“Kita belum terima tembusan, tapi akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena memang belum incrah diberlakukan pemberhentian sementara,” ucapnya.

Untuk diketahui, Edeng Heryamin merupakan tersangka ke 3 yang ditetapkan Kejari Lebak terlibat pada korupsi pengadaan bibit kakao tahun 2016 setelah sebelumnya Kosim Anshori kepala dinas kehutanan dan perkebunan juga Indra Evo Kurniawan lebih dahulu mendekam di hotel prodeo. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...