Lagi, Dua Rumah Warga di Jampang Cikuning Lebak Retak Akibat Tanah Bergerak  

Date:

Dua rumah warga di Kampung Jampang Cikuning, desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak mengalami retak-retak akibat tanah bergerak susulan. Bahkan beberapa warga memilih untuk merobohkan rumahnya lantaran sudah tidak layak huni. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak– Dua unit rumah warga di kampung Jampang Cikuning, desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak kembali mengalami retak-retak akibat tanah bergerak. Dua rumah warga tersebut diketahui milik Sardi (60) dan Anah.

Baca Juga : 95 Rumah di Lebak Rusak Akibat Pergerakan Tanah, Badan Geologi Lakukan Penelitian Khawatir Liquifaksi

Eviana warga setempat kepada BantenHits.com mengatakan dua rumah warga mengalami retak-retak setelah terjadi tanah bergerak pada Sabtu, 16 Februari 2019 malam. Sebelumnya pada pukul 21.00 WIB sempat terjadi hujan deras.

“Ya semalam dua rumah warga retak-retak lagi, keretakannya sekitar 2 centimeter,”kata Evi ketika dihubungi melalui telepon seluler, Minggu, 17 Februari 2019.

Bahkan, Kata Evi beberapa warga yang rumahnya retak akibat tanah bergerak pada 7 Februari 2019 lalu memilih untuk merobohkan rumahnya karena sudah tidak layak di huni.

“milik Bu Sai rumahnya  terpaksa dirobohkan karena memang sudah tidak memungkinkan untuk diisi,”bebernya.

Baca Juga : Hari Ini, Tim Geologi Bandung Cek Penyebab Pergerakan Tanah di Cimarga Lebak

Untuk diketahui, sebelumnya 95 rumah di Kampung Jampang Cikuning dan Kampung Jampang Neglasari, RT 01 dan 02 RW 09, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, mengalami kerusakan setelah terjadi pergerakan tanah, Kamis, 7 Februari 2019. Empat di antaranya mengalami rusak berat atau hancur.

Pemerintah Kabupaten Lebak telah mendatangkan tim Geologi Bandung untuk mendeteksi penyebab terjadinya pergerakan tanah. Bahkan dibawak kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya Pemkab telah menyiapkan lahan kosong untuk merelokasi warga. 

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...