Hari Ini, Poliklinik RSUD Kota Tangerang Dijadwalkan Kembali Beroperasi

Date:

Wali Kota Tangerang ketika meninjau kondisi RSUD Kota Tangerang. Arief menyebut Poliklinik RSUD Kota Tangerang akan kembali beroperasi pada hari ini. (Istimewa).

Tangerang– Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi operasional RSUD Kota Tangerang akan kembali normal dalam kurun waktu dua hingga tiga hari kedepan paska kejadian kebakaran yang membuat beberapa lantai bangunan terbakar. Khusus untuk Poliklinik RSUD Kota Tangerang diprediksi akan kembali beroperasi secepatnya.

“Sementara kondisinya sekarang masih narik kabel, sehingga lantai 1 sudah nyala. Mudah-mudahan besok (Hari ini-red) poliklinik bisa operasional,”ujar Arief di RSUD Kota Tangerang, Selasa, 26 Februari 2019.

Menurutnya, dalam waktu dekat IGD RSUD Kota Tangerang juga akan kembali beroperasi meski saat ini masih dalam kondisi lumpuh lantaran kondisi listrik mati sehinggal alat medis tidak bisa bekerja.

“Teman-teman sudah ada pengadaan dan pergantian, mungkin dua sampai tiga hari segera dipasang. Intinya kami ingin sesegera mungkin beroperasi,”katanya.

Arief menegaskan, 156 pasien yang saat ini di rujuk ke 26 Rumah Sakit terdekat seluruhnya di cover oleh BPJS kesehatan.

Baca Juga: Selidiki Penyebab Kebakaran, Puslabfor Mabes Polri Amankan Satu Box Kabel Hangus

Sementara Direktur Utama RSUD Kota Tangerang Feriyansyah mengaku  tengah melakukan inventarisir terhadap peralatan medis paska terjadi kebakaran.

“Kita lakukan inventarisir pada alat-lat kami dan obat-obatan apakah ada yang berkurang atau tidak saat kebakaran terjadi,”akunya.

Sedangkan, sambung Feri para pasien rujukan diminta untuk menghubungi pihak informasi yang berjaga di depan pintu masuk rumah sakit untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

“Sementara rumah sakit ditutup, kita siagakan empat petugas di depan pintu rumah sakit, untuk melayani pasien rujukan ke rumah sakit Kota Tangerang, selagi rumah sakit ini berhenti beroperasi,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...