Raih Juara Pertama di Banten, SMAN 3 Rangkasbitung Melenggang ke Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Date:

Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung ketika foto bersama usai menjadi juara di Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Banten. (Istimewa).

Lebak- Pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung kembali menorehkan prestasi membanggakan untuk sekolah dan Kabupaten Lebak. Pasalnya sekolah yang dinahkodai Ucu Lena Murtadewi berhasil meraih juara pertama Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Banten.

Alhasil, salah satu sekolah membanggakan di Kabupaten Lebak ini melenggang mulus ke Festival Musikalisasi Puisi tingkat Nasional menyingkirkan beberapa sekolah di 8 Kabupaten/Kota di Banten.

Baca Juga: Tiga Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Raih Juara Lomba Cerita Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku bangga anak didiknya kembali menorehkan prestasi cemerlang pada ajang bergengsi.

Dengan mengkolaborasikan musik modern dan tradisional tim SMAN 3 Rangkasbitung yang terdiri dari 6 pelajar ini berhasil menjadi juara pada perlombaan yang dilaksanakan Kantor Bahasa Provinsi Banten.

“Alhamdulillah sekolah kita dipercaya menjadi juara, ini prestasi yang membanggakan. Kita berhasil juara setelah panitia menentukan tema puisi kemudian kita aransemen ulang,”kata Ucu ketika dihubungi BantenHits, Kamis, 28 Maret 2019.

Ucu mengaku tim musikalisasi puisi SMAN 3 Rangkasbitung ini pernah tampil dan menghibur mendikbud beserta jajaran saat kunjungan ke LPMP Banten di Jalan Siliwangi Pasir Ona.

“Sebenarnya tim ini juga sempat tampil dihadapan Mendikbud,”ucpnya.

Ucu mengimbau agar pelajar terus berlatih dan memaksimalkan performance untuk tampil di festival musikalisasi puisi di tingkat Nasional.

“Semoga menjadi terbaik nasional, tetap tawadhu,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Festival Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan Kantor Bahasa Banten terbuka untuk diikuti seluruh sekolah dengan mengirimkan video yang kemudian dilakukan seleksi oleh panitia.

Usai dinyatakan lolos peserta akan mengikuti tahapan seleksi secara live dan berakhir dengan tahapan tampil dihadapan panitia untuk menentukan juara.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...