Lima Serangan Halus Prabowo saat Debat Berhasil Patahkan Argumen Jokowi dan Loyalisnya

Date:

2. Bersihkan Lembaga Pemerintahan

Memasuki sesi kedua dengan tema pemerintahan, Jokowi dengan gaya khasnya menyampaikan gagasan soal pemerintahan dengan menggunakan teknologi informatika sebagai instrumen utama dalam membangun sistem pelayanan publik.

Bahkan, saat kesempatan menyampaikan pertanyaan, Jokowi menguji Prabowo soal ide Mal Pelayanan Publik. Namun, ternyata di luar dugaan, Prabowo justru mementahkan berbagai gagasan-gagasan sistem pemerintahan yang disampaikan Jokowi, karena menurutnya yang jauh lebih penting adalah good will pemerintah, membersihkan lembaga pemerintahan supaya tidak ada korupsi dan jual beli jabatan.

Pasalnya, kata Prabowo, sebagus apapun program pemerintah jika mentalitas seperti yang disampaikan di atas masih ada, maka program akan sia-sia.

“Di pemerintahan, kami berpendapat bahwa lembaga pemerintahan harus kuat, baru negara kuat. Baru kemudian program pembangunan bisa dilaksanakan,” tutur Prabowo seperti dilansir detik.com.

Prabowo mengatakan tidak mungkin program pemerintah bisa bagus apabila lembaga pemerintahannya lemah. Korupsi-korupsi yang masih terjadi, lanjut Prabowo, harus dihilangkan.

“Sehingga tidak ada lagi jual-beli jabatan,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyatakan dia akan memperbaiki taraf hidup pegawai di lembaga pemerintah.

“Sedangkan untuk korupsi, kalau ini diandaikan penyakit, ini tarafnya sudah cukup parah. Sudah stadium empat,” tutur Prabowo.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...