Connect with us

METROPOLITAN

Sehari, SMAN 3 Rangkasbitung Sabet Tiga Gelar Juara di Tingkat Daerah dan Provinsi

Published

on

Pelajar dan Pembimbing SMAN 3 Rangkasbitung ketika foto bersama usai menjuarai lomba debat bahasa dan pembicara ditingkat Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan pelajar SMAN 3 Rangkasbitung, Senin, 22 April 2019. Pasalnya dalam satu hari sekolah yang terletak di jalan Letnan Muharam, nomor 5, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak berhasil meraih tiga gelar juara sekaligus pada kompetisi bergengsi di tingkat daerah dan Provinsi Banten.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku peserta didiknya telah berhasil membuat sekolah bangga. Tiga gelar juara yang diraih yakni juara 1 lomba Majalah Dinding atau Mading tingkat Provinsi Banten, juara 1 debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Lebak dan juara 1 pembicara terbaik di Kabupaten Lebak.

BACA :  Harga Sayuran Melonjak, Warga Kroncong Pandeglang Tanami Pekarangan dengan Sayuran

“Alhamdulillah, dengan segala kemampuan yang ada, bimbingan yang tak henti-henti peserta didik SMAN 3 Rangkasbitung berhasi meraih beberapa gelar juara,”kata Ucu kepada BantenHits, Selasa, 23 April 2019.

Ucu menerangkan, lomba Mading sendiri yang melaksanakannya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sedangkan lomba debat dan pembicara diadakan oleh KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak yang bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia.

“Untuk lomba debat dan pembicara sekolah kita berhasil mengalahkan 23 sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Lebak. Karena pesertanya sendiri perwakilan dari setiap Wilayah Binaan (Wilbi) yang ada di Lebak,”terangnya.

BACA :  Sidak Ruang Terbuka Hijau di Kota Rangkasbitung, DLH: Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Ucu meminta untuk pelajar SMAN 3 Rangkasbitung tetap tawadhu dan terus berlatih dalam menghadapi ajang bergengsi lainnya dikemudian hari.

“Jangan cepat puas, masih banyak kompetisi bergengsi lainnya yang harus dihadapi. Tetap semangat dan bertarung dengan fair,”imbuhnya.

Baca Juga: Raih Juara Pertama di Banten, SMAN 3 Rangkasbitung Melenggang ke Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Sementara Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak, A Sirojudin Al Farisiy membenarkan adanya perlombaan debat bahasa dan pembicara ditingkat daerah.

“Ada 23 peserta yang ikut. Masing-masing perwakilan Wilbi saja. Karena di Lebak ada 23 grup,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler