H+7 Rekapitulasi Suara Belum Juga Rampung, Bupati Irna: Harusnya Pileg Dipisah

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketila memantau proses rekapitulasi suara di kecamatan Cadasari. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Kecamatan di Kabupaten Pandeglang hampir rampung, namun ada beberapa Kecamatan hingga tujuh hari pasca pemilihan masih melakukan rekapitulasi seperti Cadasari, dan Majasari.

Menurut Bupati Pandeglang, Irna Narulita menilai, lamanya rekapitulasi suara ditingkat kecamatan disebabkan beban pekerjaan yang cukup tinggi baik ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Harusnya tadi malam selesai semua karena beban mereka yang cukup tinggi jadi hingga saat ini masih rekapitulasi. Kami terus suport kepada para petugas, mudah – mudahan siang ini rekapitulasi tingkat kecamatan selesai,”kata Irna saat memantau rekapitulasi suara di Kecamatan Cadasari, Rabu, 24 April 2019.

Mengambil hikmah dari pengalaman pahit yang menimpa kepada para petugas KPPS se-Indonesia, Irna berharap, pemilu tahun 2019 harus menjadi evalusi, karena dengan pemilu serentak ini baban para petugas KPPS dan PPK cukup berat.

“Saya harap ini jadi pelajaran untuk dibahas kembali, untuk pemilu lima tahun yang akan datang, karena dengan cara ini sangat miris dan memprihatinkan  banyak memakan korban,”ujarnya.

Sementara jika Pilres, Pilgub dan Pilkada mungkin saja dilakukan serentak lantaran jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Jika Pileg, kami rasa harus terpisah, sehingga tidak makan waktu yang cukup banyak dalam melakukan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan,”tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...