Juara di Lebak, Pelajar SmanTi Rangkasbitung Melenggang ke LCC Banten

Date:

Pelajar SmanTi Rangkasbitung (tengah) ketika foto bersama usai menjuarai LCC empat pilar kebangsaan. (Istimewa).

Lebak- Sejumlah pelajar SMAN 3 Rangkasbitung atau SmanTi Rangkasbitung berhasil menjadi juara pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar kebangsaan tingkat Kabupaten Lebak, Senin, 29 April 2019.

Lomba sendiri diselenggarakan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten wilayah Lebak. Tujuannya untuk menyeleksi pelajar terpilih yang layak untuk membela Kabupaten Lebak di LCC tingkat Provinsi Banten.

Baca Juga: SmanTi Rangkasbitung Raih Juara di Festival Band KPU Lebak

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi membenarkan peserta didiknya menjadi juara pada LCC empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan KCD Dindikbud Banten wilayah Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah pelajar kita berkesempatan membela kabupaten Lebak di LCC tingkat Provinsi Banten setelah menjadi juara di tingkat daerah,”kata Ucu ketika dihubungi BantenHits, Selasa, 30 April 2019.

Menurutnya, SmanTi Rangkasbitung berhasil mengalahkan 9 sekolah terpilih dari masing-masing Wilayah Binaan atau Wilbi yang ada di Kabupaten Lebak.

“Setiap wilbi mengirimkan 3 sekolah, jadi semuanya ada 9 sekolah yang mengikuti LCC tingkat Kabupaten Lebak,”tuturnya.

Dalam satu tim nya, sambung Ucu terdapat 10 pelajar, dimana untuk SMAN 3 Rangkasbitung sendiri masing-masing pelajar yakni atas nama Siti Haenunah, Dhea, Rahma, Egi, Zulfikar, Septa, Ahmad Bulqini, Aulia Putri, Erick Krisna dan Siti Khopipah.

“Semuanya pelajar kelas X dan XI. Kita berharap setiap pelajar tetap tawadhu, terus belajar jangan pernah puas dan semoga bisa menjadi yang terbaik pada LCC tingkat Banten,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...