Connect with us

METROPOLITAN

Forkopimda Pandeglang Ramai-ramai Hadiri Pemakaman Santri yang Tertembak saat Kerusuhan di Jakarta

Published

on

Forkopimda Pandeglang bersama warga ketika menghantarkan jenazah korban kerusuhan Jakarta ke tempat peristirahatan terakhir. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Jenazah salah satu korban kerusuhan di Jakarta, Abdul Aziz (27) telah sampai di rumah duka sekitar pukul 20:00 WIB. Rumah duka yang terletak di Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk mendadak ramai dikunjungi oleh warga yang ingin melihat langsung jenazah.

Persiapan pemakaman juga telah dilakukan keluarga menyambut jenazah yang sebelumnya berada di Rumah Sakit Keramatjati, Jakarta. Rencanaya, jenazah korban akan segera dimakamkan di kampung sekitar.

Baca Juga: Viral Video Warga Pandeglang Diduga Tewas dalam Kerusuhan di Jakarta

“Akan langsung di makamkan,”singkat Johani ayah korban, Rabu, 22 Mei 2019.

Abdul Aziz merupakan seorang sosok yang luar biasa di mata keluarga. Bahkan anak ke 3 dari 13 saudara itu dikenal rajin beribadah. Aziz sendiri sudah 13 tahun belajar ilmu agama di salah satu pondok pesantren yang ada di Kuningan, Cirebon.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Aziz sempat memnuatkan meja untuk ibunya berjualan di pasar Cimanuk. Lalu kemudian, Aziz izin untuk menemui keluarga yang ada di Jakarta.

Baca Juga: Warga Pandeglang yang Tewas Diduga Tertembak saat Kerusuhan Jakarta Ternyata Santri Ponpes di Cirebon

Di rumah kediaman duka, nampak hadir pejbat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang. Bahkan, mereka juga ikut mengantarkan jenazah Aziz ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending