Connect with us

METROPOLITAN

Terungkap dari Terowongan Rahasia, Komplotan Pencuri Sarang Walet di Labuan Dicokok

Published

on

Pelaku Ditangkap

Ilustrasi pencuri sarang burung walet ditangkap/tribunnews.com

Pandeglang – Jajaran Reskrim Polsek Labuan, membekuk delapan kawanan pencuri sarang burung walet di Kampung Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Kedelapan kawanan itu SN, ET, AS, HN, SD, RH, ML, AH. Cara para pencuri melakukan aksinya tergolong gila. Pasalnya, mereka membobol gedung walet milik Unday, dengan cara membuat terowongan dari rumah salah satu tersangka, SN sampai ke gedung walet sepanjang 8 meter.

Kanit Reskrim Polsek Labuan Iptu Dadan mengatakan, penangkapan kedelapan orang tersebut bermula, saat pemilik gedung walet menemukan lubang di dalam gedung. Saat itu juga pemilik melaporkan hal tersebut kepada Polsek Labuan. 

“Saat ditelusuri, lubang sepanjang 8 meter itu sampai ke rumah SN. Berdasarkan pengakuan SN lubang tersebut dibuat oleh ET bersama anak buahnya,” kata Dadan, Minggu, 21 Juli 2019.

Selain mengamankan kedelapan orang tersebut, Polisi juga menyita sejumlah barang buti seperti linggis, pisau, golok, bor besi dan alat pembongkar sangkar burung walet.

Polisi menduga, kedelapan orang tersebut sudah berpengalaman melakukan pembobolan gedung walet dengan membuat terowongan.

“Mereka ini, kemungkinan kawanan pencuri spesialis gedung walet, mereka rata – rata sudah ahli dalam melakukan gangsir ini. Kalau orang awam, pasti tidak akan bisa,” jelasnya.

Atas perbuatan para pelaku yang merupakan warga Kecamatan Panimbang, Kecamatan Angsana, dan Kecamatan Labuan ini, dikenakan pasal 363 dengan ancaman kurungan hukuman pidana 7 tahun penjara. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending