Basarnas Door to Door ke Kampus-kampus Edukasi Mapala soal SAR

Date:

Basarnas saat mengunjungi HIMALA UNMA Banten. (BantenHits.com/ Nurmansyah Iman)

Pandeglang – Badan Search and Rescue Nasional atau Basarnas, melalui Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang melakukan aksi door to door ke kampus-kampus di Banten.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga dalam rangka memberikan edukasi penanganan SAR ke organisasi mahasiswa pecinta alam atau Mapala di setiap kampus.

Kunjungan pertama Basarnas dilakukan ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Lestari Alam (HIMALA) Universitas Mathla’ul Anwar Banten, Kamis, 8 Agustus 2019.

“Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi, edukasi ke temen-temen di Mapala seperti apa ke depanya dalam (melakukan) SAR. (Kumjungan) kita dari yang jauh dulu ke Mapala di UNMA Banten,” kata Pujianto, ditemui saat kunjungan ke Sekretariat HIMALA UNMA.

Divisi Pengkaderan UKM HIMALA UNMA Banten, Adam mengatakan adanya kunjungan dari Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang menjadi langkah awal bagi anggota Mapala untuk mendalami pengetahuan tentang SAR.

“Adanya kunjungan ini, kami Mapala paling ujung di Banten menyambut baik adanya silaturahami dari Basarnas mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih terjalin dalam penanganan SAR dan pendidikan SAR di kita ke depannya,” ungkap pria yang akrab disapa Jamer.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...