Connect with us

METROPOLITAN

Gara-gara Pakai Visi Ini, Bupati Lebak Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

Published

on

Bupati Lebak kembali menerima penghargaan sebagai kepala daerah inovatif tahun 2019. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kembali meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai kepala daerah inovatif tahun 2019 versi koran Sindo. Srikandi Kabupaten Lebak ini dinilai memiliki dedikasi untuk kemajuan daerah dengan menjadikan Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional berbasis Potensi Lokal.

Penghargaan tersebut tentunya telah berhasil menambah deretan prestasi yang telah diraih Iti Octavia Jayabaya selama menjabat sebagai bupati. Hingga Agustus 2019 tercatat beberapa penghargaan telah diraih bupati nyentrik yang viral karena aksi naik pohon jambu dan marah-marah di kawasan Baduy mulai dari kota layak anak, Asia global awards 2019, hingga BUMD terbaik ke 1.

Baca Juga: Bupati Lebak Raih Penghargaan Best Regional Leaders Versi Obsession Media Group

“Penghargaan ini merupakan motivasi kepada kita semua agar lebih giat lagi menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mempromosikan wisata dan kearifan lokal,”kata Iti Octavia dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Jumat, 23 Agustus 2019.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik pada malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2019, di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis, 22 Agustus 2019.

Penganugerahan yang mengusung tema ‘Inovasi untuk Indonesia Unggul’ ini menampilkan enam kategori inovasi kepala daerah yang diapresiasi, yaiitu investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, serta lingkungan hidup.

Editor: Fariz Abdullah

Trending