Connect with us

BERITA KANDIDAT

Digadang-gadang Maju di Pilkada 2020, Wanita Cantik Ini Dorong DOB Serang Barat

Published

on

Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat Juni Romadonia saat memberikan keterangan pers mengenai Pilkada 2020. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Sosok figur calon kepala daerah di Kabupaten Serang terus bermunculan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Masing-masing Eko Susilo Sekretaris DPD dan Demokrat dan tak ketinggalan Wahyu Papat Juni Romadonia Ketua DPC PKB Kota Serang.

Mereka digadang-gadang siap melawan sosok petahana Ratu Tatu Chasanah yang tak lain anak dari mendiang Tubagus Chasan Sohib ‘sang jawara Provinsi Banten’.

Kepada BantenHits.com Wahyu Papat mengaku siap maju pada bursa calon kepala daerah di Pilkada 2020. Asalkan, sambung Wahyu datang dari animo masyarakat yang diiringi oleh fatsun partai.

“Kalau perintah partai diharuskan kenapa tidak, pas di muktamar DPP PKB maunya mengusung dari partai sendiri jangan dari luar,” ujar Wahyu Papat kepada awak media, Jum’at 23 Agustus 2019.

Wanita cantik ini menilai di kepemimpinan saat ini, ada wilayah seperti Serang timur yang luas masih banyak kurang perhatian pembangunan dari kepala daerah.

“Harusnya di pecah (Kabupaten Serang-red) di pisah jadi dua, karna dari ujung ke ujung untuk ke pusat pemerintahan kan jauh ya. DOB (Daerah Otonom Baru) Serang barat saya sepakat untuk perataan pembangunan,” tegasnya.

Sampai saat ini masih ia mengaku PKB telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai di kabupaten Serang.

“Kalau saya belum ada tapi, kalau ketua (DPC PKB Kabupaten) bilang udah, kumpul satu dua kali (dengan partai lainya), kalau saya maju ya siap kalau perintah partai ya,” paparnya.

“Koalisi siapa aja yang penting kerja sama, sama siapa aja bisa kemungkinan, kalau mau ya harus diperhitungkan,” sambungnya.

Di Pileg serentak 2019 di Kabupaten Serang, partai PKB mendapatkan 4 kursi DPRD.

“Ya kalau baik untuk masyarakat, dan banyak masyarakat mau kenapa tidak,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending