Tajudin, Warga Pinggiran Baduy yang Sukses Duduk di Parlemen

Date:

Tajudin anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi PKS yang berasal dari daerah pinggiran Baduy. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Tajudin pria asal Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak dipercaya masyarakat untuk duduk di parlemen menjadi wakil rakyat. Warga pinggiran wisata Baduy ini baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Lebak periode 2019-2024.

Menggunakan perahu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pria kelahiran 12 April 1997 ini berhasil mencetak sejarah. Selain menjadi anggota DPRD Lebak termuda, Tajudin yang tinggal di daerah perbatasan antara Baduy dengan Kecamatan Bojongmanik ini berhasil menjadi Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pilih (Dapil) III pertama asal Kecamatan Bojongmanik yang meraih kursi melalui partai berlambang bulan sabit kembar ini.

Usai dilantik, pria yang masih mengenyam pendidikan sarjana di Latansa Mashiro ini mengaku berokmitmen untuk mendorong sektor wisata di Kecamatan Bojongmanik.

Kekayaan sumber daya alam, menjadi salah satu alasan pria yang hobi bermain proyek ini untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Bojongmanik yang notabene berbatasan langsung dengan wisata adat Baduy.

“Selama ini Bojongmanik hanya lintas saja, tapi karena sejalan dengan visi Bupati yang ingin menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal. Saya beserta masyarakat akan mencoba mendorong potensi wisata yang berada di Dapil III khususnya Kecamatam Bojongmanik,” kata Tajudin saat wawancara dengan BantenHits, Selasa, 27 Agustus 2019.

Tajudin menerangkan di Kecamatan Bojongmanik sendiri terdapat beberapa destinasi wisata yang berpotensi mendongkrak kunjungan wisata ke Kabupaten Lebak. Masing-masing wisata Curug Cimayang, Curug Tatal dan Wisata Joglo.

“Sudah banyak yang berkunjung tapi dalam segi penataan dan akses masih jauh dari kata sempurna. Kedepan akan kita bahas dengan pemerintah,”terangnya.

Ia berharap keseriusan Pemerintah daerah menjadikan Lebak sebagai wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal ini dapat didukung oleh masyarakat lainnya.

“Tak hanya pemerintah berbagai elemen juga harus turut membantu mensukseskan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mengenal Ratu Adzra Salsabilah, Anak Berkebutuhan Khusus dengan Prestasi Gemilang

  Lebak- Keterbatasan tidak menyurutkan semangat Ratu Adzra Salsabilah dalam...

Jabat Sekwan DPRD Lebak; Lina Budiarti All Out Dukung Tugas Para Wakil Rakyat

Lebak- Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak resmi memiliki sosok pimpinan...

Cerita Kelam JB, Ayah Bupati Lebak Pernah Diteror Rentenir hingga Berjualan Ikan Asin

Lebak- Siapa yang tak kenal dengan Mulyadi Jayabaya. Namanya...