Connect with us

METROPOLITAN

Lapangan Tembak Garuda Shooting Club Cilegon Diresmikan, Wali Kota Ingatkan Hal Ini

Published

on

Walikota Cilegon Edi Ariadi Saat Mencoba Untuk Menembak Di Lapangan Tembak  GSCC. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meresmikan Lapangan Tembak Garuda Shooting Club Cilegon atau GSCC di Kelurahan, Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kamis, 29 Agustis 2019. Tujuannya untuk menunjang atlet ataupun para penembak meningkatkan prestasi.

Edi Ariadi mengaku sangat mengapresiasi adanya lapangan tembak tersebut. Pasalnya dengan adanya lapangan tembak selain dapat dimanfatkan untuk meningkatkan skill para atlet menembak juga diharapkan dapat dijadikan salah satu destinasi wisata di Kota Baja.

“Mudah-mudahan fasilitas ini bisa menjadi destinasi bagi pecinta olahraga menembak. Saya ikut bangga karena Perbakin membawa nama Banten dan Cilegon khususnya ke tingkat internasional,”kata Edi disela acara peresmian.

BACA :  "Bandeng" di Perlintasan Rel Kereta Kadipaten

Edi juga mengingatkan kepada para penggemar olah raga menembak tidak menyalahgunakan senjata beladiri tersebut. selain itu ia mengatakan bahwa menembak merupakan olahraga khusus dan memerlukan konsentrasi yang baik bagi para atletnya.

“Sebetulnya memang menembak itu kan melatih konsentrasi kita, jadi pikiran kita lebih fokus pada satu titik. Tapi tolong bagi penggemar senjata bela diri, jangan dipakai buat macem-macem,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama, Dandim 0623 Cilegon, Letkol Armed Rico Ricardo Sirait mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan skill para atlet pihaknya juga melakukan kerjasama dengan GSCC dalam pembinaan.

“Kerjasama yang dijalan antara GSCC dan Kodim 0623 Cilegon itu pembinaan penembak yang ada di Cilegon, sehingga penembak-penembak Perbakin yang sudah memiliki sertifikat untuk menembak bisa berprestasi,” terangnya.

BACA :  Pelaku Curat di Fidelis Cake and Bakery Cipocok Serang Dibekuk 'Tim Opsnal dan Jawara' di Lampung

Rico menambahkan dengan adannya kerjasama dan fasilitas lapangan tembak itu bisa lebih mendorong dalam event-event baik nasional maupun internasional. Mengingat bahwa atlet menembak di bawah naungan Perbakin Cilegon kerap mendapatkan juara di tingat nasional maupun internasional.

“Untuk event yang diikuti Perbakin Cilegon, kita sering kali mendapatkan juara di tingkat nasional bahkan internasional. Untuk internasional kita dapat juara di Filipina. Atlet kita yang dapat juara masih cukup muda umur kelas 4 SD, namun dia sudah tersertifikasi. Sehingga bisa ikut event-event. Kita berharap dengan adanya lapangan tembak ini potensi penembak terbaik di Cilegon bisa dikembangkan. Sehingga terdapat bakat-bakat handal untuk Kota Cilegon,” tandasnya.

BACA :  Pemuda di Lebak Dorong Sirojudin Maju Sebagai Ketua KNPI Banten

Untuk diketahui, hadir dalam acara Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso, Komandan TNI AL (Danlanal) Banten, Letkol Laut (P) Golkariansyah, Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon, Letkol Armed Rico Ricardo Sirait serta para pihak sponsor dari industri dan pihak terkait lainnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Terpopuler