Ajak Masyarakat Bersabar, Bupati Iti Ungkap Alasan Penutupan Sementara Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur 

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers mengenai penutupan sementara wisata negeri di atas awan. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Destinasi wisata negeri di atas awan Gunung Luhur yang terletak di Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak terpaksa dilakukan penutupan sementara, Jumat, 27 September 2019.

Penutupan dilakukan setelah wisata yang menyuguhkan hamparan awan nan luas itu viral dan mulai dikeluhkan masyarakat lantaran kondisi infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya yang belum siap.

Baca Juga: Sempat Viral, Pemkab dan Polres Lebak Sepakat Tutup Sementara Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyepakati penutupan sementara wisata yang sukses mendongkrak kunjungan wisatawan ke bumi multatuli ini.

Penutupan sendiri sengaja dilaksanakan untuk mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan para traveller saat berkunjung ke wisata yang berdekatan dengan desa adat Citorek itu.

“Ya kita sudah sepakat dengan Polres, TNI dan Desa untuk menutup sementara agar proses perbaikan atau pengerjaan jalan bisa berjalan lancar dan saya juga sudah mengajukan ke gubernur Banten untuk dilakukan pembangunan turab karena yang membahayakan kita kan itu. Apalagi di kita (Lebak) daerahnya merupakan daerah rawan longsor,”kata Iti saat ditemui awak media di Pendopo Kecil Bupati Lebak, Jumat, 27 September 2019.

Iti juga mengaku belum mengetahui secara pasti kapan wisata negeri di atas awan gunung luhur dibuka kembali. 

“Sabar, kan tergantung lama pekerjaannya, cuacanya. Ya pengunjung harus sabar biar nanti saat mengunjungi kondisinya sudah siap,”ucapnya.

Bupati nyentrik ini juga mengomentari video viral yang menyebut negeri di atas awan itu merupakan negeri di atas debu.

“Kan sudah jelas di informasikan bahwa kalau mau berkunjung ke situ harus dari malam hari. Awan yang bagus akan terlihat dari pukul 05.00 WIB-09.00 WIB,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...