Genjot Target Pajak, Samsat Rangkasbitung Gencar Razia PKB

Date:

Kanit Patwal Satlantas Polres Lebak saat menindak salah satu pengendara di razia PKB bersama UPT Bapenda Samsat Rangkasbitung. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Samsat Rangkasbitung menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Nasional Rangkasbitung-Cigelung tepatnya di Terminal Cileweung, Rabu, 9 Oktober 2019.

Razia yang melibatkan Satlantas Polres Lebak ini bertujuan untuk menggenjot capaian pajak kendaraan bermotor yang mulai mendekati mencapai target.

Kepala Seksi Penerimaam dan Penagihan UPT Bapenda Banten, Samsat Rangkasbitung, Adang menerangkan razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai salah satu cara agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

“Ini kegiatan rutin. Bahkan kita siagakan juga mobil Samling. Jadi jika pengendara yang terjaring razia bisa langsung bayar pajak di lokasi,”kata Adang kepada awak media.

Adang menerangkan saat ini capaian pajak UPT Bapenda Banten Samsat Rangkasbitung sudah mencapai 81 persen dari target Rp113 Miliar.

“Sudah 81 persen capaian pajak. Untuk semakin menarik minat masyarakat dalam membayar pajak kita juga memberikan reward untuk para wajib pajak yang membayar pajak ke Samsat Rangkasbitung sebagai salah satu bentuk penghargaan dalam memperingati HUT Banten ke 19,”terangnya.

Sementara, Kanit Patwal Polres Lebak Ipda R. Agung mengimbau bagi para pengendara agar tertib berlalu lintas. Ia juga mengegaskan akan memberi sanksi tilang bagi pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Kita berikan surat tilang bagi pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Untuk itu, berlakulah tertib dalam berkendara dan lengkapi surat-surat kendaraan,” tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...