Lantik 104 ULPTQ, Arief R Wismansyah Ingin Pembinaan Qori-Qoriah di Tangerang Sampai Tingkat Dasar

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melantik 104 ULPTQ se Kota Tangerang. (FOTO: Tangerangkota.go.id).

Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik 104 Unit Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (ULPTQ) Kelurahan se-Kota Tangerang, Rabu, 16 Oktober 2019. Tujuannya agar pembinaan qori-qoriah bisa dilaksanakan hingga tingkat dasar.

Acara pelantikan dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-20 Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 yang berlangsung mulai 16-19 Oktober di Buana Garden, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang.

Dalam sambutannya, Arief menjelaskan ULPTQ dibentuk untuk menyempurnakan program pemerintah agar menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Maka sekarang, di tahun ini, kita ingin LPTQ mengakar hingga ke bawah, yang artinya pembinaan tidak berhenti di tingkat kecamatan,”kata Arief.

Dengan adanya ULPTQ ini, Arief menerangkan pembinaan qori-qoriah nantinya bukan hanya dilakukan oleh pemerintah saja melainkan masyarakat juga turut berperan.

“Seperti kelompok-kelompok majelis ta’lim, pembina pondok pesantren, pengurus masjid dnan mushola, dan lain sebagainya lewat ULPTQ bisa membantu,” terangnya.

Pembinaan tersebut, lanjut Arief bertujuan agar ke depan Kota Tangerang memiliki persiapan di MTQ Provinsi Banten sampai ke nasional.

“Inikan yang kita jaga originalitas, jadi pesertanya harus benar-benar warga masyarakat Kota Tangerang, doakan mudah-mudahan tahun depan kita bisa terus berprestasi,” jelasnya.

Arief juga berharap seluruh qori-qoriah yang berlaga di MTQ dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lain di lingkungannya agar mau ikut membumikan Al-Qur’an.

“Apalagi di jaman milenial sekarang, jangan sampai mereka meninggalkan Al-Qur’an dan sunnah yang menjadi pedoman dalam rangka mewujudkan masyarakat berakhlakul karimah,”tandasnya.

Untuk diketahui, Mustabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 mengambil tema “Implementasi Nilai-Nilai Alquran Sebagai Pondasi Membangun Masyarakat yang Berdaya Saing dengan Landasan Akhlaqul Karimah” yang diikuti 644 peserta dari 13 kecamatan.

Berbagai acara dilaksanakan pada saat pembukaan MTQ XX ini mulai dari pawai ta’aruf yang diikuti ribuan peserta dan defile kafilah peserta MTQ XX dari tiap kecamatan. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan aneka stand bazzar UKM Kota Tangerang dan tampilan grup Band Not 7. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Akan Gelar Bursa Kerja Khusus

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....