Connect with us

METROPOLITAN

Sering Rusak, Alasan Pemkab Pandeglang Beli Mobil Mewah Baru Rp550 Juta  

Published

on

FOTO Ilustrasi. Tiga unit mobil Pajero Sport dibeli Pemkab Pandeglang. Belum diketahui untuk siapa ketiga mobil yang tergolong mewah tersebut. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui sekertariat daerah (Setda) Pandeglang membeli mobil mewah seharga Rp550 Juta untuk kendaraan oprasional sekertatis daerah (Sekda) Pery Hasanudin.

Kabag Perlengkapan pada Setda Pandeglang, Mustandri mengatakan bahwa mobil dinas Sekda Pery sering mengalami rusak dan kerap dilakukan perbaikan, sehingga perlu dibelikan mobil baru. Dia menyebut akan menarik mobil Dinas CRV milik Sekda Pery.

Baca Juga: Setelah Toyota Prado Senilai Rp1,9 M, Dua Randis Mewah Diboyong Pemkab Pandeglang Menjelang Akhir Tahun 2019

“Mobil (Dinas) Pak Sekda itu bekas bukan baru, sedangkan kerjanya banyak sekali dan sering ke daerah-daerah, makanya pak Sekda diberikan mobil ini (Toyota Fortuner). (Mobil dinas yang lama) kemungkinan akan kami tarik juga,” kata Mustandri, Selasa, 19 November 2019.

Selain membeli mobil untuk Pery, dengan jenis Toyota All New Fortuner, Setda Pandeglang juga membeli mobil Toyota Innova seharga Rp453 juta yang di peruntukan untuk ibu-ibu Darma Wanita dan anggota PKK.

“Sama, terkadang anggota darma wanita dan PKK banyak sekali, jadi kalau menggunakan mobil satu kadang tidak cukup dan suka tidak juga makanya kami belanjakan juga. Malah kalau ke luar daerah suka menggunakan mobil dinas saya juga,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending