Ada 87 Balita Korban Banjir Bandang di Lokasi Ini, Relawan Ramai-ramai Salurkan Bantuan

Date:

Aleg DPRD Banten Iip Makmur (Orange) didampingi ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi (kanan) saat memberika bantuan ke korban banjir di Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung. (Istimewa).

Lebak- Banjir bandang melanda enam kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu, 1 Januari 2020. Keenamnya meliputi Kecamatan Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Cimarga, Curugbitung dan Maja.

Sedikitnya 1.246 rumah rusak berat dan 1.200 lainnya terendam. Terdapat 7 posko pengungsian yang didirikan pemerintah daerah untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga: Aksi Relawan PKS Tembus Daerah Terisolir Pasca Banjir Bandang: Berjalan Kaki dan Lewati Longsoran Gunung Selama 1 Jam

Salah satunya di Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak. Dari data yang diterima BantenHits.com terdapat ratusan KK mengungsi dan terdampak banjir dimana 87 diantaranya merupakam Balita.

Mendengar kabar tersebut, relawan PKS bergerak cepat untuk menuju lokasi. Dikomandoin Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi dan Anggota Legislatif DPRD Banten Iip Makmur relawan partai bulan sabit kembar ini bergegas membawa bantuan.

“Ya kita berikan bantuan apa yang mereka butuhkan seperti pampers, celana dalam dan kebutuhan lainnya apalagi ada balita,”kata anggota DPRD Banten Iip Makmur didampingi ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi saat dihubungi BantenHits, Minggu, 5 Januari 2020.

Menurut Dian di Kampung/Desa Mayak terdapat ratusan pengungsi yang menjadi korban banjir bandang. “Data dari Polsek itu 87 diantaranya Balita,”ucapnya.

Sementara Sekdes Mayak, Ahmad Yani mengungkapkan saat ini korban banjir memerlukan alat Alcon.

“kami memerlukan Alcon, selain untuk menyedot air untuk membersihkan rumah dan jalan, juga untuk penerangan di sini,” ujar Yani.

“Juga Kebutuhan perempuan seperti celana dalam dan pembalut, juga pempers anak, karpet untuk masjid,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related