Connect with us

METROPOLITAN

Ditemukan Petani Sudah Tak Bernyawa di Tasikmalaya, Benda Ini Menempel pada Tubuh Pria Asal Cisoka

Published

on

Penemuan mayat di Sungai Cisadane, belakang pabrik es Koang Jaya

FOTO ILUSTRASI: Mayat pria tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, tepatnya di belakang pabrik es, Koang Kaya, Kota Tangerang, Senin sore, 28 Januari 2019.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tasikmalaya – Sesosok mayat pria yang kemudian dipastikan korban pembunuhan, ditemukan warga di tepi jalan di Kampung Tajur, Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 27 Januari 2020.

Mayat pria tersebut diketahui bernama Yahya Ali (40) asal Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Dikutip BantenHits.com dari Kompas.com, hasil otopsi oleh Tim Forensik Polda Jawa Barat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya menunjukkan korban ditemukan mengalami luka akibat benda tumpul. Diduga korban mengalami kekerasan.

“Yang pasti luka benda tumpul ya. Tapi lokasinya di mana, tak akan saya sampaikan ya. Nanti pihak kepolisian yang akan menyampaikan lebih lanjut hasil penyelidikan,” jelas Dokter Forensik Polda Jawa Barat, Fahmi Arief Hakim, Rabu, 29 Januari 2020.

BACA :  Sambut Ramadan, PMT Gelar Jalan Sehat di Kota Tangerang

Pada jenazah terdapat banyak pasir laut di lipatan-lipatan kulitnya. Terdapat beberapa luka pada tubuh korban, tapi Fahmi enggan untuk merincinya.

“Jenazahnya sudah kita otopsi. Ada benda yang menempel di tubuhnya. Yaitu pasir laut. Di lipatan antarkulit dan di celana yang dipakainya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat luka yang didapati dari tubuh korban dan sudah didokumentasikan serta diserahkan ke kepolisian setempat.

“Kebetulan jenazah ini belum terlalu busuk. Ada pun hal yang berkaitan dengan kekerasan sudah saya sampaikan kepada penyidik,” terangnya.

Kasus temu mayat di Kabupaten Tasikmalaya ini waktunya hampir bersamaan dengan penemuan mayat siswi SMP berseragam pramuka di depan sekolahnya di Kota Tasikmalaya.

BACA :  Siswi SMA di Teluknaga Hilang Setelah Kenal Pria di Facebook

Mayat langsung dievakuasi ke ruang mayat RSUD dr Soekardjo oleh anggota dari Polsek Taraju.

“Ya, memang benar ada temu mayat ini,” jelas Kepala Polsek Tarajub AKP Budi Rahayu di rumah sakit.

Penemuan mayat pria ini berawal dari informasi masyarakat berprofesi sebagai petani dan pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Lalu kami cek lokasi dan memang benar ditemukan mayat laki-laki,” terangnya.

Sampai saat ini, kasusnya masih diselidiki lebih lanjut untuk kepolisian untuk mengetahui penyebab kematian korban. Beberapa alat bukti dan keterangan saksi-saksi telah diamankan oleh petugas.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: Kompas.com

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler