Delapan Perangkat Desa Bojen Wetan Pandeglang Kompak Mundur saat Sertijab Kades Baru

Date:

FOTO ILUSTRASI: Perangkat Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Banten menggelar musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes), Rabu, 30 Oktober 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Delapan perangkat Desa Bojen Wetan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, kompak mengundurkan diri setelah serah terima jabatan kepala desa baru beberapa hari lalu.

Aksi mundur massa para perangkat desa ini diawali pengunduran diri Hery Heryanto (32) secara tiba-tiba sebagai sekertaris desa. Padahal Hery diketahui sudah lama mengabdikan dirinya desa tersebut.

Setelah Hery mengundurkan diri, tujuh perangkat desa lainnya seperti kasi, kaur dan kadus juga kompak mundur.

Peristiwa mundur massal perangkat desa ini sempat memunculkan spekulasi adanya tekanan kepada mereka.

Namun, Hery memastikan pengunduran diri itu tidak ada tekanan dari pihak manapun. Adapun, tujuh perangkat desa lainnya yang ikut mundur, disebut hanya mengikuti dirinya saja.

“Enggak ada masalah apapun. (Pengunduran diri) ini atas kehendak sendiri, ingin resign. Awalnya saya sendiri, yang lain ikut nyusul,” kata Hery kepada BantenHits.com, Kamis, 6 Februari 2020.

Setelah mundur menjadi sekdes, Hery berencana ingin kembali membuka usaha perbengkelan yang pernah dia tekuni sebelum menjadi sekdes. Dia juga berharap, roda pemerintahan desa tetap berjalan.

“Rencana sementara lanjutin usaha yang dulu sebelum jadi sekdes, di bengkel lagi. Saya berharap Desa Bojen Wetan tetap lancar dalam menyelenggarakan pemerintahan dan saya tetap mendukung walau tidak menjadi perangkat desa lagi,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...