Aksi Nyata Golkar Banten Perangi Covid-19; Desinfeksi sampai Sebar APD untuk Tenaga Medis

Date:

Sekretaris Golkar Banten, Bahrul Ulum saat menyerahkan APD untuk tenaga medis Covid-19. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- DPD Partai Golkar Provinsi Banten melakukan langkah konkret dalam melawan Covid-19 di Banten. Hal itu terlihat saat partai berlambang pohon beringin ini melakukan desinfeksi, bagi-bagi Hand Sanitizer sampai menyebar Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

“Desinfeksi kami prioritaskan di daerah dengan jumlah orang dalam pemantauan atau ODP terbanyak. Target kami bisa menyasar semua kecamatan,”kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum saat melakukan disinfeksi di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu, 15 April 2020.

Kata Ulum, aksi nyata melawan Covid-19 ini sengaja dilaksanakan Golkar berdasarkan arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah.

“Pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota juga sudah turun tangan. Anggota DPRD dari Partai Golkar juga bergerak,”ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang ini. 

DPD Partai Golkar Provinsi Banten juga memberikan bantuan 15 APD untuk tenaga medis di Puskesmas Kragilan dan 10 APD untuk Puskesmas Pematang. Kemudian masing-masing 1 dus sabun pencuci tangan.

“Tahap awal, ada 300 APD dan 100 dus sabun pencuci tangan yang akan kita kirimkan ke puskesmas-puskesmas. Bantuan ini juga bagian dari dukungan DPP Partai Golkar,” ujarnya. 

“Tentunya kami sangat terbantu karena Partai Golkar sudah bergerak memutus mata rantai covid-19 di lingkungan kami. Kita semua berharap, virus ini segera hilang dari Indonesia,”Timpal Ketua RW 03, Desa Cisait, Jamsori.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...