Connect with us

Advertorial

PDAM TKR Kab. Tangerang Jawaranya Perusahaan Air Minum di Indonesia

Published

on

PDAM TKR

Kantor PDAM TKR. (FOTO Google Maps)

Tangerang- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang dinobatkan sebagai PDAM terbaik seindonesia pada tahun 2019. Hal itu terbukti saat perusahaan plat merah ini meraih juara 1 nasional dengan predikat terbaik se- Indonesia.

Prestasi itu dinobatkan pada PDAM TKR berdasarkan penilaian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) untuk tahun 2019.

“Alhamdulillah PDAM TKR mendapat peringkat pertama PDAM terbaik pada tahun 2019,”kata Sofyan Sapar selaku Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Rabu, 15 April 2020.

Capaian ini, kata Sofyan sejalan sengan visi PDAM TKR ‘Menjadi Perusahaan Air Minum yang Unggul di Indonesia’. PDAM TKR mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai penyedia layanan air minum bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya, termasuk Ibukota Jakarta.

BACA :  Buka Rakor LPSE, Pjs Wali Kota Tangerang: Penyusunan HPS Harus Sesuai Kondisi Real

Dalam pelaksnaannya, lebih jauh Sofyan menjelaskan PDAM TKR lebih menitik beratkan pada Sosial Oriented. Terbukti sejak tahun 2009, PDAM TKR tidak pernah menaikan jumlah tarif. Bahkan ditengah kondisi wabah Corona saat ini,  per 1 April pencatat meter di-off-kan sementara. Kedepan, PDAM TKR akan menggenjot cakupan layanan hingga mencapai 60% pada tahun 2024.

Sejumlah capaian tersebut merupakan hasil terobosan dan inovasi yang dilakukan PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Misal saja, dibidang pelayanan langganan, PDAM TKR membuat sistem pembacaan meter berintegrasi dengan pemetaan jaringan GIS. Dibidang sistem informasi teknologi, PDAM TKR membuat Control Room Sistem agar dapat memonitor segala kegiatan dan proses yang ada di sistem PDAM. Tak hanya itu, dibidang administrasi dan hukum, PDAM TKR bekerjasama dengan Lembaga Arsip Negara dalam menerapkan standar sistem arsip nasional dan masih banyak lagi inovasi-inovasi lainnya. (ADVERTORIAL)

BACA :  Dorong Peningkatan Kualitas Lingkungan, Sekda Kota Tangerang Ngecat Rumah Bareng Warga



Terpopuler