Connect with us

Berita Terbaru

Polres Cilegon Gelar Operasi Patuh Kalimaya 23 Juli – 5 Agustus 2020, Tiga Pelanggaran Ini Jadi Sasaran Penindakan

Published

on

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan jajarannya menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2020 sejak Kamis, 23 Juli 2020 hingga Rabu, 5 Agustus 2020. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Jajaran Satlantas Polres Cilegon melaksanakan Operasi Patuh Kalimaya 2020 sejak Kamis, 23 Juli 2020 hingga Rabu, 5 Agustus 2020.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, jajarannya bakal melakukan penindakan penilangan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran selama operasi dilakukan.

Menurut Ali, ada tiga sasaran utama penindakan, yakni pelanggaran penggunaan helm, penggunaan safety belt, dan kendaraan yang melawan arus.

“Kita lebih mengedepankan adaptasi kebiasaan baru (AKB) terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Selain itu ada tiga sasaran utama kita terkait pelanggaran lalulintas,” kata Ali saat dihubungi, Kamis, 23 Juli 2020.

BACA :  Rumah Roboh, DPRD Nilai Kesalahan Pemkot Tangsel

Jajaran Satlantas Polres Cilegon, kata Ali, tidak menutup kemungkinan bakal melakukan penindakan kepada pengendara baik pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat, jika melakukan pelanggaran selain pelanggaran yang menjadi pokok utama.

“Tapi tidak menutup kemungkinan kita juga bakal melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang lain yang ditemukan di jalan. Saat ini pihak kepolisian sudah memberlakukan penindakan penilangan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran,” ungkapnya.

Ali menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan Operasi Patuh Kalimaya 2020 pihaknya mengerahkan sebanyak 45 personel kepolisian Polres Cilegon.

“45 personel gabungan jajaran di Polres Cilegon, selain penindakan preventif ada juga sosialisasi. Tidak hanya razia, kita juga lakukan pengecekan pengecekan di terminal di mana okupansi bis maksimal 50 persen,” imbuhnya.

BACA :  HUT Polda Metro Jaya ke-66, Polres Metro Bersihkan Tempat Ibadah

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler