Dandim Lebak Ajak Petani Pakai ‘Cairan Mujarab’ Atasi Lahan Tandus

Date:

Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi saat mensosialisasikan pupuk cair jenis bios 44 kepada para petani di Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Kodim 0603 Lebak memberikan solusi untuk para petani di Kabupaten Lebak yang terkendala lahan tandus. Adalah Pupuk Organik cair jenis Bios 44.

‘Cairan mujarab’ itu dipercaya memberikan manfaat untuk pertanian dan terbukti dapat menyuburkan tanah, juga ramah lingkungan.

Dalam penggunaannya, Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi menpraktekannya langsung kepada lahan tandus seluas 2.000 meter persegi milik salah satu anggota kelompok tani Tenjo Laut, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin, 17 Agustus 2020.

“Uji coba penggunaan pupuk cair Bios ini, hari ini kita lakukan di lahan Poktan di Kelurahan Cijoro Pasir. Ini kita akan tanami Pepaya California tapi dengan sistem tumpang sari bisa dengan cabai atau terong nantinya,” tukas Dandim Lebak.

“Pemakaian pupuk cair Bios ini, agar tanah yang tidak produktif menjadi produktif dan bisa ditanami, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani,”tambahnya.

Di tempat yang sama, Aden (42) anggota Poktan Tenjo Laut, mengaku sangat terbantu dengan pemberian pupuk cair Bios 44 dan bibit Pepaya California dari Kodim Lebak.

Kata Aden, di lahan tanah miliknya seluas 2000 meter persegi, yang tadinya tandus setelah diberi pupuk cair Bios tanahnya akan menjadi subur.

“Ini saya akan tanami Pepaya California, kami tahu Pepaya jenis itu punya nilai ekonomis yang tinggi,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...