Prajurit TNI di Kota Serang Satroni Tempat-tempat Keramaian di Hari Pertama PSBB, Ada Apa?

Date:

Prajurit TNI saat membagikan masker di tempat-tempat keramaian di hari pertama PSBB Kota Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Seluruh prajurit TNI di Kodim 0602/Serang mendatangi tempat-tempat keramaian di Kabupaten Serang, Kamis, 10 September 2020. Bekerjasama dengan aparat kepolisian Polres Serang, mereka membagikan masker kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk tindak lanjut setelah Pemerintah Kota Serang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada Kamis, 10 September hingga 24 September 2020.

Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Soehardono menjelaskan seluruh anggota Kodim 0602/Serang sudah bergerak cepat, untuk melaksakan sosialisasi PSBB sekaligus dilaksanakan juga pembagian masker kepada masyarakat, serta imbauan agar mematuhi disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, karena telah diberlakukannya PSBB di Kota Serang. Selalu gunakan masker saat bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak aman antara orang per orang,” kata Kolonel Inf Soehardono saat dihubungi melalui telepon seluler ya, Kamis, 10 September 2020.

Menurutnya, pelaksanaan PSBB di Kota Serang mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 443/kep.209-Huk 2020, tentang penetapan PSBB di Provinsi Banten dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Isi keputusan Gubernur Banten ini merupakan yang pertama untuk kabupaten/kota se-Provinsi Banten, wajib melaksanakan PSBB. Dengan tujuan mendorong dan mensosialisasikan, pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...