Penularan Covid-19 di Kantor BPN Kabupaten Tangerang Menyebar, Istri dan Anak Pejabat Turut Terjangkit

Date:

Papan pengumuman penutupan Kantor BPN Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Empat pegawai di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN Kabupaten Tangerang dikabarkan positif terkena virus Corona alias Covid-19.

Informasi yang diperoleh, mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah Kantor ATR/BPN melakukan swab test kepada 200 pegawainya, Senin 7 September 2020. Dua di antara pegawai tersebut, belakangan diketahui berstatus sebagai pejabat eselon IV.

Kekinian, salah satu pejabat yang positif itu bahkan mengakui istri dan anaknya ikut terpapar Covid-19.

Informasi itu langsung dibenarkan salah satu pejabat yang positif Covid-19. Kepada wartawan, dia meminta identitasnya beserta keluarga untuk tidak dipublish demi menghindari adanya kekhawatiran yang lain.

Menurutnya, dia mendapat hasil swab test yang telah dilakukan Kantor ATR/BPN pada Rabu 9 September 2020. Saat hasil tes keluar, dia mengaku kaget karena dinyatakan positif beserta keluarganya.

“Iya, saya sama istri dan anak saya juga dinyatakan positif. Sekarang semuanya sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya, Jumat 11 September 2020.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi mengaku masih belum bisa menyampaikan data pegawai yang positif Covid-19 tersebut. Ia berlasan, sampai saat ini belum mendapat laporannya secara lengkap dari tim gugus tugas.

“Saya belum dapat laporannya secara pasti,” katanya saat dihubungi BantenHits.com melalui sambungan pesan singkat WhatsApp, Jumat, 10 September 2029.

Selain empat pejabat, berdasarkan hasil swab test itu juga, ratusan pegawai ATR/BPN turut dicuriga positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Namun, mereka harus memastikan hasil tes tersebut dengan menjalan serangkaian uji kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...