Connect with us

Advertorial

Komitmen Irna-Tanto Cegah Penularan Covid-19 di Pandeglang

Published

on

Poster sosialisasi Perbup Pandeglang No 55/ 2020 tentang Penerapan Displin dan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE. MM berkomitmen untuk menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pandeglang. Irna menghimbau masyarakat waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid -19.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Pandeglang ini meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan prinsip-prinsip 3 M, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Tak lupa, Bupati Irna juga menekankan agar tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Pandeglang, baik di RSUD Berkah, Aulia dan seluruh Puskesmas menjalankan 3 T yakni, Testing (pemeriksaan), tracking (pelacakan) dan treatment (pengobatan) sesuai aturan.

BACA :  Temui Para Buruh, Wali Kota dan Ketua DPRD Cilegon Sepakat Surati Jokowi

“Kami berkomitmen menekan penyebaran Covid-19 di Pandeglang. Tapi kami juga meminta semua unsur menjaga protokol kesehatan sebagai ikhriar mencegah Covid-19, tak lupa pula berdoa semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” kata Bupati Irna, Selasa, 22 September 2020.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban. Pasangan penimpin di Pandeglang ini bersama seluruh jajaran telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di Pandeglang. (Istimewa)

Selain itu masyarakat juga harus mengubah gaya hidup dengan mengedepankan pola hidup dersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari Covid-19.

Karena selama ini, penyebaran virus corona sangat cepat seperti di beberapa negara dan saat ini sudah terjadi kasusnya di Indonesia bahkan Provinsi Banten.

BACA :  Pilkada Ditunda Gara-gara Corona, KPU Pandeglang Akan Kembalikan Duit Hibah

“Kami minta masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dan sehat sehingga tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Pandeglang, H. Tanto Warsono Arban, SE, ME mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah bergerak secara masif menekan penyebaran Covid-19. Gerakan itu seperti melakukan uji usap atau swab test, cek ponit dan menertibkan warga yang tak menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus terus berupaya, penanganan cepat ambil keputusan supaya tidak melebar. Sekarang kita sudah menekan dengan berbagai kegiatan, koordinasi harus terus ditingkatkan. Kami minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tandasnya. (ADV)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler