Connect with us

Berita Terbaru

DPRD Banten Desak Gubernur Segera Cari Solusi untuk Pemkab Lebak yang Kesulitan Lokasi Isolasi OTG Covid-19

Published

on

DPRD Banten mendesak Gubernur Banten, Wahidin Halim segera mencari solusi untuk Kabupaten Lebak yang kesulitan tempat isolasi OTG Covid-19. FOTO ILUSTRASI: Tes swab massal di DPRD Banten setelah salah satu anggota DPRD berinisial JA dinyatakan positif Covid-19. (BantenHits.com/ Tolib)

Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak masih mencari tempat khusus untuk isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Beberapa tempat milik Pemprov Banten coba dijajaki hingga menyurati Gubernur Banten Wahidin Halim. Meski demikian, jawaban tak kunjung diberikan orang nomor 1 di Tanah Jawara itu.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Banten, Iip Makmur mendesak Gubernur Banten Wahidin Halim segera menindaklanjuti permohonan Pemkab Lebak mengenai tempat isolasi bagi pasien OTG Covid-19.

BACA :  Sempat Terdengar Ledakan, Pasar Malingping Lebak Terbakar

“Karena ini untuk kepentingan menyelamatkan masyarakat, saya mendesak kepada gubernur untuk segera menindaklanjuti permohonan itu,” kata Iip kepada BantenHits.com, Kamis, 24 September 2020.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku, akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Banten dan dinas terkait. Tujuannya, agar pasien OTG Covid bisa segera mendapat perawatan yang baik serta memudahkan tenaga kesehatan dalam mengawasi.

“Saya harap tempatnya representatif ya, baik dari sisi tempat, jarak dan fasilitas penunjang. Saya kira BPPS (Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial) di Pasir Ona itu cukup representatif. Kami dukung dan akan mendorong karena ini untuk kepentingan kesehatan masyarakat,” jelas Aleg asal Dapil Kabupaten Lebak ini.

BACA :  Kapolsek Cisoka Ungkap Kondisi Mencekam saat Amankan Pembunuh Guru Ngaji di Jayanti

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler