Pengumuman Vaksin Covid-19 Buat Heboh Masyarakat, Bupati Zaki Buru-buru ‘Cabut’

Date:

Pengumuman pendaftaran vaksinasi covid-19. (Istimewa)

Tangerang- Masyarakat Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan adanya pengumuman pendataan vaksin Covid-19 berlogo Puskesmas Cisauk.

Kehebohan yang terjadi di masyarakat ini rupanya sampai ke telingan Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Alhasil, politisi Golkar ini bergegas mencabut atau menarik pengumuman yang telah beredar luas tersebut.

Hal itu dilakukan lantaran Zaki khawatir menimbulkan salah persepsi di mata masyarakat. Bahkan, link pendaftaran yang disediakan secara daring juga sudah dicabut.

“Arahan Pak Bupati seperti itu karena takut orang salah persepsi,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi kepada Bantenhits.com, Selasa 20 Oktober 2020.

Meski demikian, Hendra membenarkan seluruh puskesmas di Kabupaten Tangerang saat ini sedang melakukan pendataan terhadap warga untuk program vaksin Covid-19. Walaupun, ia belum mengetahui secara pasti berapa jatah vaksin yang diperoleh dari pemerintahan pusat.

“Kami memang disuruh mendata, tapi vaksinnya itu belum tahu mendapatkan jatah penuh atau tidak. Jadi, sampai sekarang kami masih menunggu arahan dari Kemenkes,” ujar Hendra.

Terkait kebutuhan vaksin, Hendra mengaku Pemkab Tangerang memerlukan sedikitnya 1 juta vaksin untuk masyarakat. Para petugas medis dan tenaga kesehatan juga akan mendapat prioritas pertama sebagai garda terdepan pencegahan Covid-19.

“Soal pendistribusian vaksin ke setiap daerah sebenarnya juknisnya belum ada, baru hanya sekadar kabar saja itu mau dilaksanakan di bulan November. Kami juga belum tahu berapa jatah untuk Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...