Connect with us

Berita Terbaru

Pengumuman Vaksin Covid-19 Buat Heboh Masyarakat, Bupati Zaki Buru-buru ‘Cabut’

Published

on

Pengumuman pendaftaran vaksinasi covid-19. (Istimewa)

Tangerang- Masyarakat Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan adanya pengumuman pendataan vaksin Covid-19 berlogo Puskesmas Cisauk.

Kehebohan yang terjadi di masyarakat ini rupanya sampai ke telingan Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Alhasil, politisi Golkar ini bergegas mencabut atau menarik pengumuman yang telah beredar luas tersebut.

Hal itu dilakukan lantaran Zaki khawatir menimbulkan salah persepsi di mata masyarakat. Bahkan, link pendaftaran yang disediakan secara daring juga sudah dicabut.

“Arahan Pak Bupati seperti itu karena takut orang salah persepsi,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi kepada Bantenhits.com, Selasa 20 Oktober 2020.

Meski demikian, Hendra membenarkan seluruh puskesmas di Kabupaten Tangerang saat ini sedang melakukan pendataan terhadap warga untuk program vaksin Covid-19. Walaupun, ia belum mengetahui secara pasti berapa jatah vaksin yang diperoleh dari pemerintahan pusat.

BACA :  Mahasiswa: Untirta Kampus Peradaban Sejuta Masalah

“Kami memang disuruh mendata, tapi vaksinnya itu belum tahu mendapatkan jatah penuh atau tidak. Jadi, sampai sekarang kami masih menunggu arahan dari Kemenkes,” ujar Hendra.

Terkait kebutuhan vaksin, Hendra mengaku Pemkab Tangerang memerlukan sedikitnya 1 juta vaksin untuk masyarakat. Para petugas medis dan tenaga kesehatan juga akan mendapat prioritas pertama sebagai garda terdepan pencegahan Covid-19.

“Soal pendistribusian vaksin ke setiap daerah sebenarnya juknisnya belum ada, baru hanya sekadar kabar saja itu mau dilaksanakan di bulan November. Kami juga belum tahu berapa jatah untuk Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler