Connect with us

Berita Utama

Dari Jakarta Merembet ke Tangerang Raya, ‘Prabowo Presiden 2024’ Mulai Menggema di Jantung Tanah Jawara

Published

on

Prabowo di Banten

Ribuan pendukung menyambut kedatangan calon presiden Prabowo Subianto di Banten pada Pilpres 2019 lalu. Prabowo tiba menggunakan helikopter yang didaratkan di Lapangan Boru, Kota Serang karena pendaratan di Alun-alun Pandeglang tak mendapatkan izin dari Pemkab Pandeglang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Tangerang – Deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’ rupanya tak hanya dilakukan di Jakarta Timur pada Minggu, 15 Mei 2022 ini.

Di hari yang sama, deklarasi serupa digelar di Tangerang yang merupakan ‘jantung’ Provinsi Banten yang berjuluk Tanah Jawara.

Dalam temu kader Gerindra se-Tangerang Raya yang digelar di Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang diusung dua tajuk ‘Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024’ dan deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’.

Dikutip BantenHits.com dari detik.com, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin acara temu kader Gerindra se-Tangerang Raya tersebut.

Kuasai Tangerang Raya

Selain Dasco, hadir Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa, anggota DPR RI Martina, Ketua DPC Gerindra se-Tangerang Raya, anggota DPRD Provinsi Kabupaten/Kota, dan kader Gerindra se-Tangerang Raya.

“Kota Tangsel harus jadi nomor 1, Kota Tangerang harus jadi nomor 1 dan Kabupaten Tangerang menuju nomor 1. Saya sampaikan kepada Ketua PAC dan ranting yang hadir pada hari ini bahwa kita sudah siap untuk memenangkan partai kita, dan kita tidak sungkan lagi untuk mendeklarasikan Prabowo Presiden dan harus menang di Tangerang Raya dan Banten,” ujar Dasco dalam keterangan tertulis.

BACA :  Rem Kontainer Blong Seruduk Enam Mobil

Dasco menegaskan suara Prabowo di Tangerang Raya tak akan tergerus. Bahkan Dasco optimistis suara Prabowo di Tangerang Raya akan meningkat.

“Ada isu-isu yang mengatakan bahwa suara Prabowo sudah tergerus di Tangerang Raya, tidak benar! Dan saya yakin bahwa teman-teman DPC, PAC dan ranting akan meningkatkan suara Pak Prabowo di Tangerang Raya,” kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Dasco mengajak seluruh kader Gerindra se-Tangerang Raya untuk bersatu demi menuju kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita sama-sama bertekad, bersatu dan berjuang menuju kemenangan. Dan mulai hari ini kita harus bertekad bersama-sama bahwa kemenangan itu tidak ada yang datang cuma-cuma, kemenangan itu harus kita rebut. Oleh karena itu, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang tidak ada tawar-menawar harus nomor 1 di Tangerang Raya, baik di perolehan suara kursi legislatif maupun perolehan suara Presiden,” kata Dasco.

BACA :  Tangkap Empat Pengedar di Tangerang, Polisi Amankan 7 Kg Ganja.

Pagi hari sebelumnya, Deklarasi Prabowo calon presiden 2024 juga digelar Gerindra Jakarta Timur yang dipimpin Habiburokhman.

Selain acara deklarasi, Habiburokhman bersama DPC Partai Gerindra Jakarta Timur melaksanakan rapat kordinasi cabang (rakorcab).

Habiburokhman menyampaikan salah satu agenda rapat tersebut yakni melakukan persiapan untuk pemenangan Prabowo Presiden 2024. Adapun tema rakorcab Partai Gerindra tersebut yaitu ‘Prabowo Presiden 2024, Gerindra Menang dan Habiburokhman Lanjutkan’.

Deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’ sebelumnya juga digelar oleh kader Partai Gerindra se-Sumatera Barat (Sumbar). Kader Gerindra di Sumbar menyatakan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco datang ke Padang didampingi Waketum Gerindra Habiburokhman, Ketum Satria Bambang Hariadi, Ketum PIRA Sumarjati Arjoso, dan Wakil Ketua Mahkamah Partai Maulana Bungaran.

“Atas nama kader partai, kami memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan dan para kader se-Sumatera Barat mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024,” kata Andre

Kantong Massa Prabowo

Selama dua kali Pemilu Presiden, yakni 2014 dan 2019, suara Prabowo Subianto di Banten selalu unggul dari pesaingnya.

BACA :  Arnah Bisa Senyum Semringah, Sertifikat Tanahnya di Tigaraksa Bisa Terbit Gratisan

Bahkan, pada Pemilu 2019, selain suara Prabowo, suara Partai Gerindra juga menjadi juara di Tanah Jawara. Gerindra berhasil menggeser dominasi PDIP dan Golkar.

Catatan BantenHits.com, meski pada Pilpres 2019 harus melawan kiai asal Banten asli, KH. Ma’ruf Amin yang digandeng Jokowi Widodo sebagai calon wakil presiden, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tetap unggul.

Kehadiran Kiai Ma’ruf Amin tak mampu membendung dahsyatnya dukungan politik warga Banten untuk Prabowo.

Berdasarkan hasil Pleno KPU Banten yang digelar Jumat, 10 Mei 2019, pasangan Prabowo-Sandi dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 di Banten dengan memperoleh 4.059.505 suara.

Sementara rivalnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya mampu mendulang 2.539.515 suara. Dari delapan kota dan kabupaten di Banten, pasangan ini hanya menang di Kota Tangsel.

Pada Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa, juga berhasil unggul dari pasangan Jokowi-JK di Banten.

Dalam pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yang digelar KPU Banten, Sabtu, 19 Juli 2014 di Hotel Le Dian, Serang, pasangan Prabowo-Hatta berhasil meraih 3.192.671 suara (57,10%), sementara Jokowi-JK hanya meraih 2.398.631 Suara (42,90%).

Kini, setelah Prabowo dinyatakan akan maju kembali pada Pilpres 2024, masih terujikah pengaruh Prabowo di Banten?

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler