Capaian Keren Perbasi Banten di Bawah Kepemimpinan Zaki: Atlet Binaan Tembus Sea Games dan Raih Emas

Date:

Ketua Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar berfoto bersama pengurus saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi Banten, Jumat, 17 Juni 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Agassi Yeshe Geontara, salah seorang dari lima atlet asal Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Sea Games 2021 yang digelar di Vietnam, Mei 2022.

Agassi adalah atlet bola basket. Seperti diketahui, pada cabang olahraga basket putra, Indonesia berhasil menyabet medali emas. Agassi termasuk yang berkontribusi dalam pencapaian itu.

Kehadiran atlet bola basket asal Banten yang mewakili Indonesia di ajang Sea Games membuat bangga Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar.

Hal tersebut disampaikan Zaki saat membuka Musyawarah Provinsi Perbasi Banten di Hotel Lemo Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 17 Juni 2022.

Zaki menilai, Agassi adalah salah satu buah dari pembinaan yang baik dan berkesinambungan di Perbasi Banten.

Prestasi itu merupakan capaian luar biasa dan membanggakan karena sudah belasan tahun cabang basket tidak pernah mendapatkan medali emas di ajang tersebut.

“Pembinaan tentu saja sudah berjalan dengan baik walaupun masih banyak kekurangan dan masih banyak penyempurnaan yang perlu kita lakukan agar prestasi basket Banten bisa terus meningkat di masa yang akan datang,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Selain capaian yang ditorehkan Agassi, prestasi bola basket Banten di tingkat nasional juga mulai menggeliat. Hal tersebut terbukti dengan lolosnya tim basket Banten ke PON Papua beberapa waktu lalu.

Musprov Perbasi Banten itu digelar menyusul berakhirnya periode kepengurusan Perbasi Banten di bawah kepemimpinan Zaki, sehingga harus segera dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Kami masih banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam 5 tahun terakhir ini,” ucap Zaki merendah.

“Namun, Alhamdulillah, Provinsi Banten akhirnya bisa melangkah masuk ke PON untuk cabang olahraga Basket di PON Papua beberapa waktu yang lalu,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PB Perbasi Danny Kosasih berharap agar Perbasi Banten bisa kembali dipimpin oleh Zaki Iskandar karena terbukti bahwa dibawah kepemimpinan Pak Zaki Perbasi Banten mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

“Dari pada ribet-ribet, ya memang kita pilih lagi saja Pak Zaki sebagai Ketua Perbasi Banten. Itu pun apabila beliau mau yah, karena saya yakin beliau mampu membuat regenerasi kepengurusan yang baik,” ungkap Danny.

Dia mengatakan PB Perbasi akan senantiasa mendukung sepenuhnya pembinaan di daerah-daerah. PB Perbasi juga telah menyiapkan landasan pembinaan yang telah disesuaikan dan terpadu, bukan hanya dalam hal teknis namun juga sarana dan prasarananya

“Saya ucapkan selamat bermusyawarah. Semoga menghasilkan keputusan yang baik untuk Perbasi Provinsi Banten,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...