Tim B. Braun Indonesia Sukses Kumpulkan 450 Kg Sampah yang Mencemari Pantai Tanjung Pasir

Date:

Aksi bersih-bersih yang dilakukan Tim B. Braun Indonesia di Pantai Tanjung Pasir sukses mengumpulkan 450 kg sampah. (Istimewa)

Tangerang – Sebanyak 450 kilogram sampah yang mencemari Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, berhasil dikumpulkan Tim B. Braun Indonesia saat menggelar aksi bersih-bersih pantai akhir Agustus 2022.

Tidak hanya melakukan aksi bersih-bersih Pantai, B. Braun Indonesia juga turut memberikan bantuan berupa 15 unit tempat sampah 150 liter, kepada Pos TNI AL Tanjung Pasir.

Kegiatan ini merupakan salah satu refleksi dari enam nilai utama B. Braun yaitu efficiency, innovation, sustainability, trust, accountability, dan diversity.

B. Braun Indonesia merupakan perusahaan alat kesehatan terdepan di dunia yang berfokus di 16 area terapi.

President Director B. Braun Indonesia, Rainer Ruppel mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya memang tidak akan menyelesaikan isu sampah.

Namun, dirinya berharap bahwa aksi tersebut bisa menyadarkan semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita berharap aksi ini dapat menyadarkan kita untuk menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga. Kita dapat memulai dari hal kecil seperti selalu membawa tempat air minum untuk mengurangi penggunaan botol atau gelas plastik,” ungkap Rainer Ruppel dalam keterangan resmi kepada BantenHits.com.

B. Braun Indonesia saat menyerahkan bantuan 15 unit tempat sampah 150 liter untuk Pos TNI AL Tanjung Pasir saat aksi bersih-bersih Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, akhir Agustus 2022.(Istimewa)

Arnita, salah satu peserta mengungkapkan antusiasmenya mengikuti aksi bersih-besih Pantai ini.

“Seneng banget bisa join di aksi nyata seperti ini, apalagi inisasi ini datang dari tempat aku bekerja. Artinya kita bisa memberikan dampak langsung kepada masyarakat sekitar, tidak hanya sebatas mengerti saja. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi rutinitas ke depannya,” ungkap Arnita.

Aksi ini didukung oleh sekitar 100 karyawan B. Braun Indonesia di sekitar Jabodetabek dan turut serta menggandeng Langit Biru Pertiwi, sebuah organisasi yang fokus terhadap isu sampah pencemar lautan.

Peserta dibagi dalam sepuluh kelompok dan bertugas untuk mengumpulkan sampah dengan kategori tertentu.

Sebelum kegiatan dimulai, peserta diberikan edukasi terkait isu lingkungan dan manajemen sampah. Dengan diselenggarakan aksi bersih-bersih Pantai, B. Braun Indonesia berharap dapat mulai membangun kesadaran karyawannya untuk turut aktif menjaga lingkungan sekitar.

B. Braun merupakan perusahaan alat kesehatan dengan lebih dari 62.000 karyawan di 64 negara di dunia.

“Kami mendukung para praktisi kesehatan dengan produk, solusi medis dan konsep pelatihan yang inovatif dari Aesculap Academy,” papar Rainer.

Pada tahun 2021, lanjutnya, B. Braun Group berhasil meraih penjualan sebesar 7.9 miliar Euro. Secara global, produk B. Braun dikenal dengan standar kualitas dan keamanan tertinggi.

“Di Indonesia, kami sangat berkomitmen dalam visi kami untuk melindungi dan meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat. Kami mendukung para praktisi kesehatan dengan produk dan solusi medis yang inovatif; dan melalui pendirian pabrik cairan dasar infus di Karawang,” terangnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...