Connect with us

Advertorial

Hingga September Berkontribusi Rp 99 M, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Lampaui Target PAD

Published

on

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar.(Istimewa)

Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR berhasil melampaui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun lalu.

Hingga September 2022, Perumdam TKR telah berkontribusi Rp 99 M terhadap PAD Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Safar selepas apel pagi, Senin, 26 September 2022.

Apel pagi tersebut dipimipin langsung Sekda Kabupaten Tangerang yang juga Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Menurut Sofyan, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang telah melakukan audit keuangan yang hasilnya telah disampaikan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

BACA :  DLHK Ungkap Penyebab Ledakan Hebat di Tungku Peleburan Baja Kab. Tangerang, Ternyata

“Hasil audit tersebut salah satunya adalah hingga September 2022, Perumdam TKR sudah berkontribusi  terhadap PAD sekitar Rp. 99 miliar. Hasil audit keuangan kita sudah melebihi target PAD tahun lalu yaitu mencapai Rp 99 miliar,” jelas Sofyan seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Sofyan juga menegaskan, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang optimistis target RPJMD Kabupaten Tangerang dapat tercapai.

“Kita optimis target RPJMD dapat tercapai, dalam waktu tiga bulan ini. Kita akan melakukan sekitar 43.000 sampai dengan 45.000 sambungan langsung kepada masyarakat,” ungkapny.

Pernyataan Sofyan disampaikan untuk menjawab harapan Sekda Kabupaten Tangerang yang juga Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Saat memimpin apel pagi karyawan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Senin, 26 September 2022, Maesyal Rasyid meminta seluruh jajaran Perumdam TKR bekerja maksimal memenuhi kebutuhan dan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang. 

BACA :  Korupsi Bantuan RTLH Rp551 Juta, Anak Mantan Anggota DPR RI di Lebak Dibui

“Karyawan harus terus maksimal membantu para direksi untuk pemenuhan layanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. Respons dengan cepat layanan air bersih jika ada kendala di lapangan,” kata Maesyal Rasyid seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pria yang membumi dengan panggilan Rudy ini juga meminta seluruh karyawan Perumdam TKR menjaga performa dan terus berupaya meningkatkan kinerja, khususnya dalam pencapaian pemenuhan target layanan air bersih kepada masyarakat.

Dengan kinerja yang maksimal diharapkan target 60 persen cakupan layanan sesuai target RPJMD Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa tercapai.

Rudi juga mengungkapkan target kinerja layanan air bersih Perumdam TKR sudah terpenuhi sekitar 43 persen. Dan sisanya sekitar 17 persen akan dengan terus dikejar dengan mengoptimalisasi kinerja diakhir tahun 2022 sampai dengan awal tahun 2023.

BACA :  10 Bulan Pandemi di Indonesia, Pemerintah Terus Kerja Keras dan Upayakan Pengadaan Vaksin COVID-19

“Dirut, Dirtek dan Dirum, harus terus mengevaluasi pagawai untuk melakukan disiplin kerja dan disiplin waktu agar capaian kinerja lebih maksimal,” harap Rudi.

Sofyan Safar  mengatakan apel pagi yang dipimpin oleh Sekda yang juga selaku Dewan Pengawas secara langsung memberikan semangat kepada para karyawan untuk melakukan pekerjaannya secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya agar target kinerja yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan baik.(ADV)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler